Home » Hiburan » Menyukai Dunai Fotografi Sejak SMP, Ini Cerita Ify “Blink” Ketika Berburu Foto

Menyukai Dunai Fotografi Sejak SMP, Ini Cerita Ify “Blink” Ketika Berburu Foto



Jakarta – Vokalis grup vokal Blink, Alyssa Saufika Umari (20), mengaku menggemari fotografi.

Menyukai Dunai Fotografi Sejak SMP, Ini Cerita Ify "Blink" Ketika Berburu Foto

Alyssa Saufika Umari alias Ify ‘Blink’

“Aku memang suka sejak masih SMP. Sekarang makin menjadi-jadi,” kata Ify saat dijumpai di Nifarro Park, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Selasa (17/1/2017).

Dalam kegiatan apa pun, Ify membawa kamera mirrorless miliknya. Menurutnya dengan ukuran yang lebih kecil, kamera tersebut bisa selalu dibawanya kemanapun dirinya pergi. Ia tidak mau melewatkan setiap momen ketika bepergian baik untuk bekerja maupun berlibur.

Mengabadikan momen yang bercerita, jadi jenis fotografi yang sangat disukai Ify saat ini. Seringkali ia tak ingin melewati kesempatan yang bagus untuk diabadikan dengan kameranya itu, terlebih ketika ada cerita khusus.

“Kalau ada yang menaik ya ada yang bercerita. Aku bikin tema,” katanya.

Bagi Ify, setiap foto yang diambilnya selalu memiliki cerita. “Suka fotoin hal-hal yang lebih bercerita gitu. Makanya kalau lagi ada kesempatan jangan sampai lolos. Kalau ada cerita khusus ya bercerita pasti difotoin,” terang Ify.

Baca juga : Girlband Blink Rilis Album Terbaru Di KFC Kemang

Ify mengatakan, ia paling senang memotret ketika berada di luar kota, terutama ketika melihat pemandangan alam yang indah. Namun ia tidak bisa sering meluangkan waktu ke luar kota untuk berburu foto,

Foto-foto hasil bidikan Ify biasanya diunggah di akun media sosial Instagram miliknya.

“Paling aku sering hunting ke spot-spot di Jakarta. Paling di kafe kalau ada spot-spot yang bagus,” katanya.

Menurutnya Jakarta juga punya tempat-tempat bagus yang bisa dijadikan objek untuk fotografi. Bahkan tak jarang ia dapat rekomendasi tempat dari teman-temannya.
(Muspri-sisidunia.com)