Home » Sport » Dipaksa Berduel Hingga Extra Time, Candreva Berhasil Cetak Gol Penentuan Inter Milan

Dipaksa Berduel Hingga Extra Time, Candreva Berhasil Cetak Gol Penentuan Inter Milan



Milan – Inter Milan dipaksa berduel hingga extra time oleh Bologna sebelum akhirnya menang 3-2 di babak 16 besar Coppa Italia. Gol penentu kelolosan Inter dicetak oleh Antonio Candreva.

Dipaksa Berduel Hingga Extra Time, Candreva Berhasil Cetak Gol Penentuan Inter Milan

Pemain Inter Milan

Inter terlihat akan menang mudah saat menjamu Bologna di Stadion Giuseppe Meazza, Rabu (18/1/2017) dinihari WIB. Nerazzurri lebih dulu memimpin 2-0 lewat gol-gol Jeison Murillo pada menit ke-33 dan Rodrigo Palacio pada menit ke-39.

Namun, Inter kemudian lengah dan hal ini dimanfaatkan oleh Bologna. Tim tamu bisa menyamakan kedudukan melalui Blerim Dzemaili pada menit ke-43 dan Godfred Donsah pada menit ke-73. Skor imbang 2-2 bertahan hingga berakhirnya waktu normal 2×45 menit.

Dalam extra time, Inter mencetak satu gol tambahan. Candreva yang masuk sebagai pemain pengganti tampil sebagai pahlawan lewat golnya pada menit ke-98.

Berkat kemenangan ini, Inter pun melaju ke babak perempatfinal Coppa Italia. Mereka selanjutnya akan berhadapan dengan Lazio atau Genoa.

Pada pertandingan ini, pelatih Inter Stefano Pioli memasang Gabigol sebagai starter. Ini adalah kali pertama Gabigol tampil sebagai starter sejak dibeli Inter dari Santos pada musim panas lalu.

Baca juga : Berita Bola : Fiorentina Babak Belur Hingga Pulang Tanpa Poin Oleh Inter Milan

Pioli mencadangkan Mauro Icardi dan Samir Handanovic. Sementara pemain baru Roberto Gagliardini kembali dipercaya tampil sejak menit pertama.

Gabigol punya kans membawa Inter memimpin pada menit ke-23. Tapi, tembakannya dari luar kotak penalti diamankan oleh penjaga gawang Bologna, Angelo da Costa Junior.

Skor berubah menjadi 2-2 pada menit ke-73. Donsah yang tak terkawal menanduk bola umpan silang yang dikirimkan rekannya dari sisi kiri.

Karena skor 2-2 tak berubah hingga waktu normal habis, laga pun berlanjut ke extra time. Saat waktu tambahan berjalan delapan menit, Candreva menjebol gawang Bologna setelah tembakan kaki kirinya mengenai Marios Oikonomou dan mengecoh Da Costa.
(Muspri-sisidunia.com)