Home » Sport » Diisukan Dekati Bintang Barcelona, Ini Tanggapan Pihak Klub China

Diisukan Dekati Bintang Barcelona, Ini Tanggapan Pihak Klub China



Barca – Fenomena Liga China dalam beberapa tahun terakhir membuat banyak pemain top diisukan atau memutuskan hijrah ke Negeri Tirai Bambu. Salah satu pemain yang dikabarkan akan melanjutkan karier di China adalah gelandang Barcelona, Arda Turan.

Diisukan Dekati Bintang Barcelona, Ini Tanggapan Pihak Klub China

Pemain Barcelona, Arda Turan

Pemain asal Turki tersebut diberitakan sedang didekati oleh klub yang kini diasuh Luiz Felipe Scolari, Guangzhou Evergrande. Nilai transfer sebesar €57 juta siap digelontorkan Evergrande.

Tapi, isu tersebut dibantah langsung oleh Scolari. Dia mengatakan pihaknya tidak dalam upaya mendatangkan Arda Turan, sebagaimana dilansir Soccerway.

“Evergrande tidak pernah mengajukan tawaran untuk Arda Turan atau berusaha mendatangkan pemain asing lain,” ujarnya.

Dengan banyaknya pemain asing yang datang ke China, plus nilai transfer yang “gila”. Federasi Sepakbola China pun mengeluarkan kebijakan demi menjaga kualitas dan regenerasi sepakbola dalam negeri.

Baca juga : Sepakat Dengan Klub China, Fiorentina Lepas Nikola Kalinic

Kebijakan yang diterapkan adalah pembatasan jumlah pemain asing dalam starting line up maksimal hanya 3 pemain. Sedangkan kini Evergrande sudah memiliki 6 pemain asing, yakni Paulinho, Ricardo Goulart, Alan Carvalho, Jackson Martinez, Kim Young-gwon dan Kim Hyung-il.

Musim lalu, klub-klub China Super League menggunakan sistem kuota “4+1”, di mana lima pemain asing diperbolehkan masuk skuat, dengan salah satunya dari Konfederasi Sepak Bola Asia yang lain. Di bawah peraturan baru, kuota pemain Asia dihapus. Selain itu, setiap klub tim sekarang harus memilih minimal dua pemain U-23 dalam skuat di setiap pertandingan.
(Muspri-sisidunia.com)