Home » Otomotif » Daihatsu Hi-Max Hadir Sebagai Kendaraan Niaga Kecil, Ini Tanggapan PT Tata Motors Indonesia

Daihatsu Hi-Max Hadir Sebagai Kendaraan Niaga Kecil, Ini Tanggapan PT Tata Motors Indonesia



Jakarta – Kendaraan niaga kecil makin ramai dengan kehadiran Daihatsu Hi-Max. Mengusung mesin di bawah 1.000 cc, Hi-Max langsung bersingunggan dengan Tata Ace EX2, yang lebih dulu hadir bermain di segmen pikap kecil.

Daihatsu Hi-Max Hadir Sebagai Kendaraan Niaga Kecil, Ini Tanggapan PT Tata Motors Indonesia

Daihatsu Hi-Max

Pickup Daihatsu Hi-Max ini mampu digunakan untuk mengangkut berbagai macam barang mulai dari bahan bangunan hingga barang-barang kebutuhan rumah tangga. Daihatsu Hi-Max memiliki tampilan eksterior yang gagah berkat adanya grille kokoh, lampu depan halogen dan ban 145R13-8PR. Pada interiornya menggunakan dashboard sederhana dibalut dengan warna hitam membuat tampak lebih elegan.

Bagian interior Daihatsu Hi-Max tersedia berbagai macam kompartemen, system audio 1DIN (MP3), speedometer dengan indikator bensin digital dan AC untuk varian standart (AC&PS). Interior ini diyakini dapat memberikan kenyamanan lebih kepada pengemudi.

Meski demikian, President Director PT Tata Motors Indonesia (TDMI) Biswadev Sengupta, menjelaskan bawa adanya Hi-Max tidak menjadi ancaman bagi Tata.

“Daihatsu Hi-Max bukan masalah bagi kami. Secara segmen berbeda, dia (Hi-Max) pakai mesin bensin, sedangkan kami (EX2) diesel,” ucap Biswadev kepada wartawan, Selasa (17/1/2017).

Baca juga : Jajal Kemampuan Offroad, Isuzu D-Max Buktikan Keunggulan dan Kemampuannya

Menurut Biswadev, mesin yang cocok digunakan untuk kendaraan pikap kecil memang tidak perlu berkubikasi besar, tapi bukan berarti juga tidak bertenaga. Tata melalui EX2 sudah mampu mengakomodir hal tersebut.

Secara spesifikasi EX2 hadir dengan mesin diesel dua silinder 700 cc yang memiliki tenaga 16 tk dan torsi 38 Nm. Mesin ini diklaim cukup bertenaga dan memiliki poin lebih dalam hal efisiensi yang dibutukan konsumen pada segmennya.

“Produk kami unik, dan konsumen mengharapkan produk yang efisien, murah namun tangguh. Untuk konsumsi BBM kami juga oke,” ucap Biswadev.
(Muspri-sisidunia.com)