Home » Ekonomi & Bisnis » Bisnis Ternak Ayam Cemani Janjikan Hasil Yang Menggiurkan

Bisnis Ternak Ayam Cemani Janjikan Hasil Yang Menggiurkan



Jakarta – Seorang warga yang berasal dari Pali ini mampu memelihara ayam cemani dengan cara diliarkan disekitar halaman rumahnya. Namun siapa sangka, ayam cemani, dimana seluruh badannya berwarna hitam, ini memiliki nilai jual yang cukup tinggi dimana harga satu ekor ayam bisa mencapai Rp25 juta.

Bisnis Ternak Ayam Cemani Janjikan Hasil Yang Menggiurkan

Ayam Cemani

Puluhan ayam cemani yang di pelihara Hamidi, warga kelurahan Handayani Mulya kecamatan Talang Ubi kabupaten Pali, Sumatera Selatan ini mampu menghasilkan ayam Cemaini yang di pelihara secara diliarkan. Puluhan ayam cemani milik Hamidi ini memiliki keistimewaan tersendiri ayam ini memiliki anggota tubuh hitam, semua bulu kulit hingga darah dan tulangnya hitam semua.

“Puluhan ayam ini juga tidur di atas pohon tanpa harus disangkar,” ujarnya.

Menurut Hamidi, biasanya ayam cemani miliknya ini di gunakan untuk ritual tertentu bahkan ayam miliknya ini sudah banyak yang membelinya hingga ke pulau Jawa. Satu ekor ayam cemani yang sudah dewasa mencapai Rp25 juta, sedangkan yang masih kecil di hargai Rp5 juta.

“Untuk telur sendiri biasanya Rp150 ribu,” ujarnya.

Baca juga : Simak Kisah Orang Terkaya Di Dunia Yang Dulunya Buruh Pabrik

Nah, bagi yang ingin mencari ayam Cemani bisa langsung datang ke tempat Pak Hamidi. Dirinya akan memberikan petunjuk untuk dapat memilih langsung ukuran yang diperlukan. Siapa tahu bisnis ini dapat dikembangkan sembari melakukan hobi memelihara binatang seperti ayam. Hasil yang didapat pun bisa dibilang lumayan besar.
(Muspri-sisidunia.com)