Home » Techno » Beruntun, Setelah Rilis Samsung Galaxy C7 Pro Kini Hadir Galaxy C9 Pro

Beruntun, Setelah Rilis Samsung Galaxy C7 Pro Kini Hadir Galaxy C9 Pro



Jakarta – Samsung baru saja merilis smartphone Android Galaxy C7 Pro akhir pekan lalu. Namun, hal tersebut tidak menghentikan Samsung memperkenalkan anggota baru dari keluarga Galaxy C dalam waktu yang berdekatan.

Beruntun, Setelah Rilis Samsung Galaxy C7 Pro Kini Hadir Galaxy C9 Pro

Samsung Galaxy C9 Pro

Perusahaan asal Korea Selatan itu baru saja meluncurkan perangkat baru bernama Galaxy C9 Pro. Bisa dikatakan, ia merupakan “kakak” dari C7 Pro karena memiliki desain fisik yang sama persis. Hanya saja, perangkat teranyar itu memiliki spesifikasi yang lebih tinggi.

Galaxy C9 Pro, sebagaimana dirangkum dari GSM Arena, Rabu (18/1/2017), dilengkapi dengan layar Super AMOLED berbentang 6 inci. Layar ini mendukung resolusi Full HD (1.920 x 1.080).

Dari segi “jeroan”, ia dibekali dengan chipset Snapdragon 653 yang dikombinasikan dengan RAM 6 GB dan media penyimpanan berkapasitas 64 GB. Penyimpanan tersebut masih bisa diperluas dengan kartu microSD dengan kapasitas hingga 256 GB.

Sama seperti Galaxy C7 Pro, Galaxy C9 Pro dibekali dengan kamera 16 megapiksel dengan bukaan f/1.9 di depan dan belakang. Baterainya sedikit lebih besar dari sang adik, yakni 4.000 mAh.

Baca juga : Dibekali RAM 6 GB, Berapa Harga Samsung Galaxy C9 Pro ?

Galaxy C9 Pro sendiri akan menjalankan sistem operasi Android 6.0 “Marshmallow”.

Sebagai perbandingan, Galaxy C7 Pro dibekali dengan layar 5,7 inci Full HD, Snapdragon 625, RAM 4 GB, memori 64 GB, dan baterai 3.300 mAh.

Sayangnya, untuk saat ini Galaxy C9 Pro baru dipasarkan di India saja. Perangkat ini dibanderol dengan harga 36.900 rupee atau sekitar Rp 7,2 juta. Belum diketahui apakah Galaxy C9 Pro akan hadir di Indonesia atau tidak.
(Muspri-sisidunia.com)