Home » News » Jika Terpilih, Sandiaga Janjikan Jurus Jitu Untuk Stabilkan Harga Cabe

Jika Terpilih, Sandiaga Janjikan Jurus Jitu Untuk Stabilkan Harga Cabe



Jakarta – Lonjakan harga cabai dan jengkol dikeluhkan oleh para pedagang di pasar tradisonal Kramatjati, Jakarta Timur. Mereka menyebut, tingginya harga berpengaruh dalam penjualannya yang mengalami penurunan.

Jika Terpilih, Sandiaga Janjikan Jurus Jitu Untuk Stabilkan Harga Cabe

Sandiaga Uno Blusukan Ke Pasar Induk Kramat Jati Bersama Ustadz Solmed

Guna menyelesaikan persoalan itu, calon wakil Gubernur DKI Jakarta nomor urut tiga, Sandiaga Salahudin Uno memiliki jurus jitu. Salah satu program unggulannya, yakni OK OCE dengan cara memasok cabai dan jengkol secara kuantitas.

“Harga oke akan memastikan juga sederhananya rantai distribusi dengan beberapa‎ terobosan-teroban inovasi seperti aplikasi digital,” katanya di Pasar Induk Kramat Jati, Kramat Jati, Jakarta Timur, Senin (16/1/2017).

Penerapan pasokan cabai dan jengkol secara kuantitas yang didasari program OKE OCE mampu menurunkan harga hingga 30 persen.

Program OK OCE adalah program One Kecamatan One Center For Enterpreneurship (OK OCE). Kali ini Sandi bakal mentransfer pengetahuan bagaimana cara mengelola keuangan.

“Karena ini yang dikonsumsi warga masyarakat. Kalau kita bisa menstabilkan cabai dan jengkol, maka daging sapi juga bisa stabil dan yang mendapatkan manfaatnya itu bukan hanya pedagang pasar tradisional tapi warga masyarakat,” tutupnya.

Baca juga : Begini Cara Anies Tekan Harga Sembako di DKI Agar Tetap Murah

Sandi blusukan ke Pasar Induk Kramat Jati tak sendiri, ia ditemani oleh Ustadz Solmed. Ustadz Sholeh Mahmoed Nasution (Solmed) memberikan jaminan kepada warga DKI Jakarta untuk memilih calon gubernur dan wakil gubernur DKI, Anies Baswedan dan Sandiaga Salahudin Uno.

Menurtu Solmed, jaminan tersebut berani dirinya berikan lantaran pasangan yang diusung Partai Gerindra dan PKS itu merupakan calon pemimpin yang ucapannya bisa dipercaya.

“Nilai seseorang itu karena lisannya bisa di percaya, saya bersama dengan beliau tidak hanya hari ini, lama sudah kita berkawan dan bersahabat. Dari situ kita belajar sifat seseorang, nah kalau kita sudah mengetahui kawan kita ini baik, kawan kita ini jujur, justru ini menjadi garansi buat saya,” katanya.
(Muspri-sisidunia.com)