Home » Sport » Dibekap Cidera, Aspac Kehilangan Rama Pada Seri I Indonesian Basketball League (IBL) 2017

Dibekap Cidera, Aspac Kehilangan Rama Pada Seri I Indonesian Basketball League (IBL) 2017



Jakarta – Kapten W88.News Aspac Jakarta Fandi Andika Ramadhani tak bisa diturunkan pada Seri I Indonesian Basketball League (IBL) 2017. Pemain yang akrab disapa Rama itu tengah dibekap cedera.

Dibekap Cidera, Aspac Kehilangan Rama Pada Seri I Indonesian Basketball League (IBL) 2017

Fandi Andika Ramadhani

Rama dibekap cedera jari tangan sebelah kiri dengan patah pada bagian metakarpal empatnya. Dari perkiraan dokter, dibutuhkan waktu dua bulan setelah operasi untuk bisa bermain lagi.

“Saya sudah operasi bulan Desember lalu. Semoga bisa cepat pemulihannya. Untuk shooting sudah bisa,” kata Rama di Jakarta, Senin (16/1/2017).

Pelatih kepala Aspac, Antonius Ferry Rinaldo, atau yang disapa Inal menyadari timnya bakal kehilangan Rama setidaknya pada Seri I di GOR Kertajaya Surabaya mulai 20-22 Januari nanti. Inal mengatakan kondisi para pemain lain cukup baik.

“Pemain-pemain kondisinya baik hanya Rama yang belum main karena harus recovery setelah tangannya patah saat main di Surabaya,” kata Inal.

Baca juga : Satu Lagi Pebasket Tiongkok Bakal Main di NBA

“Pemain lain paling lebam-lebam saja tetapi mereka tetapi tetap bisa main. Posisi kapten akan diganti sementara dengan Prastawa Andakara Dhyaksa,” sebutnya.

Tidak hanya Rama, Ebrahim Enguiolopez atau yang akarab disapa Biboy juga tidak bergabung dalam tim Aspac.

“Saya harus memilih salah satu pemain naturalisasi antara Anthony Ray Hangrove Jr dengan Biboy. Tapi posisi yang ditinggalkan Biboy, posisi tiga, otomatis kekuatannya berkurang. Namun bisa ditutupi dengan hadirnya Raymon Shariputra dan Abraham Damar. Kemudian ada Rizky Effendi dan Rama jika nanti dia sudah sembuh,” pungkas Inal.
(Muspri-sisidunia.com)