Home » Techno » Setelah Mengumumkan Swicth, Saham Nintendo Merosot

Setelah Mengumumkan Swicth, Saham Nintendo Merosot



Jakarta – Informasi soal Switch tak memberi efek bagus bagi Nintendo. Pasalnya saham mereka makin merosot setelah pengumuman tersebut.

Setelah Mengumumkan Swicth, Saham Nintendo Merosot

Swicth Nintendo Merosot

Entah apa yang terjadi sehingga saham Nintendo kembali melemah. Menurut laporan, saham Nintendo turun 5,75% pada perdagangan bursa di Tokyo Stock

Baca juga : Jadi Aspek Penting Dalam Video Game, Produsen Game Raksasa Jepang Perkenalkan Kontroler Joy-Con

Penurunan ini merupakan yang kedua kali terkait Switch. Di bulan Oktober 2016 lalu, tak lama setelah Nintendo memutar video trailer Switch, saham Nintendo malahan anjlok lebih parah lagi dengan persentase 6,5%, seperti yang dikutip dari Gamespot, Minggu (15/1/2017).

Nintendo Switch memang menghadirkan sesuatu yang baru di jagat industri video game dengan menggabungkan kondep handheld dan konsol rumahan. Namun, tidak semua orang nyatanya setujun dengan hal itu.

Bahkan, analis Jepang ternama Dr. Serkan Toto mengutarakan pendapat yang skeptis terkait Switch beberapa waktu lalu. “Maaf tapi apakah konsol portable menjadi sesuatu yang inovatif di tahun 2016? Aku jadi sangsi, siapa lagi yang mau beli selain fans berat Nintendo?,” ucap Toto.

Hal tersebut juga diperkuat dengan pendapat sejumlah developer yang kala itu hadir dalam ajang Game Developer Conference. Memang, Switch diperkirakan bakal terjual lebih laris ketimbang Wii U. Namun, Switch diprediksi tidak memiliki daya tarik yang wah untuk gamer tertarik membelinya. (bens – sisidunia.com)