Home » Techno » Dibandrol Rp 3,2 Juta, Smartphone Nokia 6 Laris Manis

Dibandrol Rp 3,2 Juta, Smartphone Nokia 6 Laris Manis



Beijing – Nokia belum lama ini meluncurkan produk terbarunya, yaitu Nokia 6 di Tiongkok. Dengan menggandeng HMD Global, Brand yang pernah merajai pasar smartphone dikabarkan siap mengusik keberadaan para kompetitor.

Dibandrol Rp 3,2 Juta, Smartphone Nokia 6 Laris Manis

Smartphone Nokia 6

Dilansir dari Ubergizmo, Senin (16/1/2017), menariknya meski baru diluncurkan tapi penjualan smartphone ini bisa dibilang cukup mengesankan. Tercatat dalam waktu 24 jam, smartphone ini sudah ludes terjual sebanyak 250 ribu unit.

Untuk mendapatkannya, konsumen harus melakukan registrasi terlebih dahulu serta membayar US$ 9 atau sekitar Rp 120 ribu sebagai uang muka. Jika konsumen serius membelinya, maka konsumen cukup membayar sisanya yaitu sekitar 3 jutaan. Dimana Nokia 6 sendiri dibanderol dengan harga US$ 245 atau Rp 3,2 juta.

Meski tidak sebesar penjualan Samsung atau Iphone saat diluncurkan, namun dapat dilihat bagaimana Nokia berupaya untuk memenuhi kebutuhan para penggemarnya. Namun sayangnya penjualan smartphone Nokia 6 ini masih terbatas, masih di wilayah Tiongkok saja.

Baca juga : Nokia 6 Mulai Dirilis Di China Dan Akan Segera Mendunia

Nokia 6 sendiri hadir dengan bentang layar sebesar 5,5 inch berpadu dengan layar full HD 1080p berbalut Gorilla Glass 2,5D. Sementara performa yang ditawarkan disokong oleh Prosesor Qualcomm Snapdragon 430 bertenaga rendah, dan port USB 2.0 yang ketinggalan jaman di 2017 ini.

Selain dari pemilihan prosesor, sebenarnya Nokia 6 adalah ponsel dengan spek yang cukup mumpuni. Sayangnya penggunaan prosesor kelas menengah itu cukup disayangkan oleh banyak pihak.

Tidak hanya itu, perangakat ini juga sudah dibekali dengan RAM 4GB dan Memori Internal 64GB. Sedangkan sistem operasinya sudah menggunakan sistem operasi Android terbaru, yaitu Nougat 7.0.
(Muspri-sisidunia.com)