Home » Gaya Hidup » Tips Rempah Dan Makanan Untuk Ratakan Perut Secara Alami

Tips Rempah Dan Makanan Untuk Ratakan Perut Secara Alami



Jakarta – Siapa sangka kalau rempah-rempah yang kerap dibuat sebagai bahan masakan dan jamu seperti kunyit, efektif mengatasi lemak perut membandel.

Tips Rempah Dan Makanan Untuk Ratakan Perut Secara Alami

Ilustrasi

Seperti diberitakan Daily Star, Sabtu (14/1/2016), ilmuwan menemukan, kunyit dapat mempercepat pembakaran lemak dan membantu menurunkan badan.

“Kunyit dapat menurunkan berat badan karena kandungannya mampu mengkonversi lemak menjadi pembakaran energi. Hal ini pada gilirannya, jika dibantu dengan olahraga, dapat menurunkan berat badan dengan cepat,” kata peneliti.

Sebuah studi 2009 juga menemukan, bumbu Asia ini bisa menjadi bantuan pelangsing sempurna. Studi Korea juga menemukan kunyit dapat meningkatkan gen-gen tertentu sehingga mendorong pertumbuhan pembakaran lemak.

Kunyit juga memiliki manfaat detoksifikasi hati, organ yang membantu dengan pembakaran lemak, dan menurunkan kadar kolesterol darah Anda.

Namun, jika ingin segera mendapatkan perut rata, berikut adalah beberapa makanan yang juga dapat membantu Anda, seperti dilansir dari Popsugar, Rabu (9/11/2016).

1. Lemon
Mencampur satu sendok teh jus lemon ke dalam air putih yang hangat, dapat membantu melancarkan saluran pencernaan Anda, sehingga makanan lebih mudah diproses oleh tubuh dan mengurangi kembung.

2. Pisang
Kalium yang dapat ditemukan dalam pisang, dapat membantu tubuh dalam menyingkirkan air yang berlebihan dalam sistem tubuh.

Baca juga : Meme Lucu Diet Yang Tak Kesampaian Ini Bikin Ngakak

3. Kentang
Kentang juga merupakan sumber kalium. Jika dikonsumsi dalam jumlah sedang dan dimakan beserta kulitnya, mereka dapat membantu pencernaan dan mengurangi peradangan. Sangat bagus jika Anda ingin menghilangkan perut kembung.

4. Sereal tinggi serat
Sereal ini dapat menangkal sembelit yang sering menjadi penyebab utama perut buncit.

5. Minyak zaitun
Karena mengandung anti-inflamasi, minyak ini dapat membantu meratakan perut dan melindungi tubuh dari kolesterol tinggi. Anda bisa mengonsumsinya sebagai campuran dalam salad atau saat sedang menumis sayuran.
(Muspri-sisidunia.com)