Home » Sport » Saat Pemain Tercepat Tottenham Hotspur Cetak 60 Gol di Premier League

Saat Pemain Tercepat Tottenham Hotspur Cetak 60 Gol di Premier League



London – Harry Kane membuat rekor ketika mencetak hat-trick ke gawang West Bromwich Albion. Dia kini menjadi pemain Tottenham Hotspur tercepat yang bisa mencetak 60 gol di Premier League.

Saat Pemain Tercepat Tottenham Hotspur Cetak 60 Gol di Premier League

Striker Tottenham Hotspur, Harry Kane, melakukan selebrasi setelah mencetak gol pertama timnya ke gawang West Bromwich Albion dalam laga Premier League di White Hart Lane, London

Dalam laga melawan West Bromwich Albion di White Hart Lane, Sabtu (14/1/2017), Tottenham menang 4-0. Ini membuat mereka terus meramaikan persaingan memperebutkan gelar juara Premier League musim 2016-2017.

Kane membuka keran gol Tottenham pada laga tersebut ketika pertandingan baru berjalan 12 menit. Berawal dari umpan terobosan pendek Christian Eriksen, Harry Kane langsung melepaskan tembakan ke arah tiang dekat.

Kiper West Brom, Ben Foster, tidak bisa berbuat banyak untuk menggagalkan tendangan tersebut karena bola berada di luar jangkauannya dan membentur tiang sebelum masuk ke gawangnya.

Dalam pertandingan tersebut Kane mencetak hat-trick sehingga torehan golnya sekarang berjumlah 62. Striker berusia 23 tahun ini hanya butuh 99 partai untuk bisa mengoleksi 60 gol bersama Tottenham. Kane mengalahkan catatan nama-nama besar seperti Teddy Sheringham, Robie Keane, dan Jermain Defoe.

Baca juga : Cetak 59 Gol di Laga Ke 100, Striker Tottenham Samai Rekor Milik Legenda Arsenal

Sheringham mencetak 98 gol dalam dua kesempatan menjadi pemain Tottenham. Torehan 60 gol pertamanya diciptakan dalam 107 penampilan.

Robbie Keane yang juga bermain dalam dua kesempatan untuk Tottenham membutuhkan 156 pertandingan untuk bisa mendapatkan 60 gol di Premier League.

Jermain Defoe juga tidak mencetak 60 gol dalam satu kesempatan berkarier di White Hart Lane. Striker yang sekarang berstatus pemain Sunderland ini butuh 165 laga guna bisa mencapai jumlah gol tersebut.

Pekan ini menjadi begitu spesial bagi Kane. Betapa tidak, ia juga baru saja resmi menjadi orang tua setelah pasangannya, Kate Goodland, melahirkan anak perempuan pada 8 Januari 2017 yang diberi nama Ivy Jane Kane.

“Pekan ini begitu emosional. Lahir anak perempuan saya, mencetak hat-trick, dan kemenangan 4-0. Tak ada pekan yang lebih baik,” ujar Kane lewat twitter resmi Tottenham.
(Muspri-sisidunia.com)