Home » News » Pembunuh Muapiah Alias Muti Behasil Dibekuk Di Pasuruan

Pembunuh Muapiah Alias Muti Behasil Dibekuk Di Pasuruan



Jakarta – Tersangka kasus pembunuhan, Reza Sanjaya berhasil diringkus aparat Satreskrim Polres Metro Jakarta Selatan. Buronan yang diduga sebagai pembunuh wanita muda bernama Muampiah alias Muti (28) itu dibekuk di daerah Pasuruan, Jawa Timur, pada Sabtu (14/1/2017).

Pembunuh Muapiah Alias Muti Behasil Dibekuk Di Pasuruan

Pembunuh Muapiah Alias Muti Behasil Dibekuk Di Pasuruan

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan AKBP Budi Hermanto mengatakan, kasus tersebut berawal dari adanya penemuan jasad wanita muda bertato kupu-kupu di dekat Taman Pemakaman Umum (TPU) Menteng Pulo, Setiabudi, Jakarta Selatan, pada Sabtu 12 November 2016 lalu. Wanita itu diduga kuat merupakan korban pembunuhan.

Baca juga : Tim Patroli Laut Kantor Perwakilan Bea dan Cukai (KPBC) Teluk Nibung Tahan Kapal Bermuatan Bawang Merah Ilegal

“Nah, kami kerjasama dengan Polsek Setiabudi melakukan olah TKP, memeriksa saksi, dan mendalami,” ujar Budi di Mapolres Metro Jakarta Selatan, Kebayoran Baru, Minggu (15/1/2017).

‎Setelah mendapatkan keterangan dari sejumlah saksi, polisi akhirnya mengantongi identitas pelaku. Polisi pun melakukan perburuan tersangka hingga ke Lampung dan Pasuruan, Jawa Timur.

Selain melakukan pembunuhan, pelaku juga membawa kabur sepeda motor milik korban. Barang bukti motor Suzuki Satria FU itu ditemukan polisi berada di kawasan Lampung.

“Motornya jenis Satria FU yang diambil tersangka. Dari pengakuan tersangka, motor tersebut untuk ongkos pulang kampung,” beber Budi.

Atas perbuatannya pelaku dijerat Pasal 338 KUHP tentang Pembunuhan dan 365 KUHP tentang Pencurian dengan Kekerasan dan hukuman maksimal 15 tahun penjara. (bens – sisidunia.com)