Home » News » Ketika Agus Sampaikan Visi Misinya Dalam Sektor Industri Kreatif dan Digital

Ketika Agus Sampaikan Visi Misinya Dalam Sektor Industri Kreatif dan Digital



Jakarta – Sabtu malam kemarin digelar cara Kumpul Masyarakat Kreatif, Digital, dan Perfilman di kawasan SCBD Jakarta.

Ketika Agus Sampaikan Visi Misinya Dalam Sektor Industri Kreatif dan Digital

Calon gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono blusukan di Kelurahan Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat

Dalam acara itu, Ketua Umum Asosiasi Produser Film Indonesia (APROFI) Fauzan Zidni melayangkan pertanyaan kepada Calon Gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono. Pertanyaan itu terkait mahalnya ongkos syuting di Jakarta.

“Syuting di Jakarta enggak friendly, tadi saya dari lokasi syuting Filosofi Kopi, punya sendiri, tapi harus bayar pas syuting di depan Rp 20 juta,” kata dia.

Menurut Fauzan, dana tersebut diminta oleh kelompok orang yang menggunakan nama dua organisasi massa di Jakarta, yang mengatasnamakan agama dan suku tertentu.

“Kalau enggak besok lagi pas shooting ada yang ganggu, bisa dibubarin. Kalau dari sisi keamanan bagaimana nih?” tanya Fauzan kepada Agus. Mendengar pertanyaan itu, Agus mengaku senang.

Baca juga : Annisa Pohan Debat di Media Sosial Path Untuk Membela Suaminya

Menurut dia, di bawah kepemimpinannya kelak, urusan keamanan dijamin lancar. Ia mengatakan, jika terpilih sebagai Gubernur, prioritas kerjanya adalah memastikan tidak ada pungutan liar, oleh ormas maupun pihak mana pun.

“Negara kita kan negara hukum. Panglima tertinggi kan hukum. Jadi kita harus menegakkan hukum tanpa pandang bulu. Tidak pilih kasih,” kata dia.

“Kita lakukan komunikasi baik-baik, tapi semua warga negara harus dapat perlindungan,” ujarnya.

“Itu 20 juta per hari?” tanya Agus melanjutkan pertanyaannya.

“Kenapa enggak SMS dari awal ke saya?” kata Agus berkelakar.

Dalam acara itu, selama 15 menit, Agus mempresentasikan visi dan misinya terutama dalam sektor industri kreatif dan digital. Ia menginginkan sektor kreatif dan digital mampu menggerakan perekonomian.

“Saya ingin Jakarta jadi smart and creative city. Jika terpilih sebagai gubernur saya ingin hadirkan kota Jakarta semakin pintar,” kata dia.

“Resources terbatas tapi kita lakukan banyak hal baik dengan menata,” ujar Agus lagi.
(Muspri-sisidunia.com)