Home » Sport » Duel Sengit Antara MU dengan Liverpool di Old Trafford. Menang Mana ?

Duel Sengit Antara MU dengan Liverpool di Old Trafford. Menang Mana ?



Jakarta – Manchester United kembali menjamu Liverpool di Old Trafford dalam lanjutan Liga Inggris malam ini, Minggu (15/1). Selain rivalitas dan sejarah, kemenangan yang diincar akan berarti bagi masing-masing tim di papan klasemen Liga Inggris.

Duel Sengit Antara MU dengan Liverpool di Old Trafford. Menang Mana ?

Gol Phillippe Coutinho ke gawang Manchester United di Old Trafford dalam babak 16 besar Liga Eropa di Old Trafford menjadi favorit pendukung Liverpool

Saat ini Liverpool berada di tempat keempat dengan 44 poin, sementara MU terpaut lima poin di bawahnya dengan berada di tempat keenam. Di antara kedua tim itu ada Manchester City dengan 42 poin. Kebetulan pula, City akan melakoni laga melawan tim Merseyside, Everton pada hari yang sama.

Kemenangan Liverpool di Old Trafford akan mengantar The Reds kembali ke peringkat dua klasemen, yang saat ini dipegang Tottenham Hotspur. Namun, Liverpool tak memiliki statistik yang cukup bagus di Old Trafford dalam tujuh pertemuan terakhir.

Tercatat bahwa ManUtd lebih perkasa atas Liverpool ketika dua tim itu bertemu di Old Trafford. Dalam tujuh laga terakhir, MU menang lima kali sementara Liverpool menang sekali, dan imbang sekali.

Baca juga : ‘Setan Merah’ Mulai Kantongi Kemenangan Beruntun, Liverpool Mulai Goyah

Laga terakhir kedua tim di Old Trafford adalah di babak 16 besar Liga Europa. Kala itu, kedua tim bermain imbang 1-1. Namun, hasil imbang itu membuat MU tersingkir dari Liga Europa, karena pada leg pertama di Anfield Liverpool menang 2-0.

Dan, seperti dilansir Liverpool Echo, gol Liverpool di Old Trafford itu menjadi yang terfavorit di kalangan suporter lokal Liverpool.

Kala itu, Liverpool tertinggal 0-1 berkat penalti Anthony Martial pada menit ke-32. Namun, di ujung babak pertama Philippe Coutinho berhasil mencetak gol penyama. Itu adalah gol terakhir, sekaligus penentu Liverpool mengalahkan MU di babak 16 besar Liga Europa 2015/16.
(Muspri-sisidunia.com)