Home » News » Korban Lakukan Aksi Tabur Bunga Untuk Peringati Setahun Bom Thamrin

Korban Lakukan Aksi Tabur Bunga Untuk Peringati Setahun Bom Thamrin



Jakata – Sekelompok orang melakukan aksi tabur bunga dan doa bersama di pos polisi Sarinah, Thamrin, Sabtu (14/1/2017) pagi meski sedang gerimis.

Korban Lakukan Aksi Tabur Bunga Untuk Peringati Setahun Bom Thamrin

Aksi tabur bunga di jalan Thamrin

“Hari ini kami berkumpul memperingati tragedi setahun lalu,” kata Direktur AIDA, Hasibullah Satrawi, di lokasi.

Mereka mengenang kembali aksi terorisme yang terjadi siang hari tepat setahun lalu, ketika aksi teror berlangsung di kawasan ini. Mereka yang selamat tergabung dalam Sahabat Thamrin, Yayasan Penyintas, dan Aliansi Indonesia Damai (AIDA).

Baca juga : Banser Jabar Sikapi Perselisihan Antara Massa GMBI dan FPI

Massa yang turun dalam aksi damai itu kompak berpakaian serba putih. Dikawal belasan anggota kepolisian, di depan Starbucks, tempat bom meledak setahun lalu, mereka membentangkan spanduk bertuliskan “Aksi Damai, Sahabat Thamrin ‘Suara Para Korban’ Memperingati 1 Tahun Tragedi Bom Thamrin”.

Karangan bunga berwarna putih, standing banner, dan tiga keranjang kembang yang biasa digunakan untuk menabur di makam menemani bincang-bincang para korban dengan wartawan.

“Kami sama-sama berdiri bergandeng tangan menyuarakan aksi damai bukan hanya kepada korban tapi juga buat seluruh lapisan bahwa kita sama-sama berdiri menjalin kasih sayang, menjalin kebersamaan melawan aksi kekerasan, agar tidak dibalas dengan kekerasan,” kata salah satu korban, Dwi Siti Romdhoni.

Dwi dan para korban lainya mengajak masyarakat untuk mengantisipasi kejadian aksi terorisme dengan sigap, mendukung kepolisian melakukan pencegahan terhadap aksi terorisme, dan juga mendesak negara untuk memberikan perhatian besar dan konkrit terhadap korban terorisme dengan seluruh dampak yang dialami. (bens – sisidunia.com)