Home » News » Kecelakaan Dump Truk di Pasuruan Menewaskan 4 Orang, Ini Tanggapan Gus Ipul

Kecelakaan Dump Truk di Pasuruan Menewaskan 4 Orang, Ini Tanggapan Gus Ipul



Suarabaya – Kecelakaan di Purwodadi, Pasuruan yang terjadi, Jumat (13/1) kemarin menyebabkan 4 orang tewas dan 8 luka disebabkan rem dump truk blong. Wakil Gubernur Jatim meminta ada sanksi tegas bagi pemilik kendaraan yang melanggar kelayakan jalan.

Kecelakaan Dump Truk di Pasuruan Menewaskan 4 Orang, Ini Tanggapan Gus Ipul

Kendaraan Rusak Parah Akibat ditabrak Dump Truk di Purwodadi, Pasuruan

“Sungguh memilukan bagi dunia transportasi kita. Gara-gara remnya blong, merenggut korban jiwa maupun luka luka,” kata Wakil Gubernur Jatim Saifullah Yusuf, Sabtu (14/1/2017).

Wagub yang biasa disapa Gus Ipul prihatin atas musibah kecelakaan itu dan turut berduka bagi korban.

“Semoga keluarga korban diberikan ketabahan menerima musibah ini,” ujarnya.

Penyebab kecelakaan yang merenggut nyawa dan korban luka-luka diduga rem truk blong.

Gus Ipul ini mengatakan, faktor penyebab kecelakaan yang patut mendapat perhatian bersama adalah kelayakan atau kelaikan kendaraan.

“Hal ini sangat penting untuk diperhatikan semua pihak, terutama bagi owner atau pemilik kendaraan angkutan barang atau umum,” tuturnya.

“Kelaikan kendaraan harus sangat diperhatikan oleh pemilik kendaraan, agar tidak membahayakan bagi pengemudi atau orang lain,” jelasnya.

Baca juga : Mobil Pajero Sport Jatuh Ke Pinggiran Sungai Ciliwung Usai Tabrak Pembatas Jalan

Untuk meminimalisir kecelakaan yang disebabkan faktor kelayakan kendaraan, Gus Ipul meminta adanya peraturan dan sanksi yang tegas seperti mencabut izin trayek dan tidak bisa diberikan lagi.

“Kami akan meminta Dinas Perhubungan Jawa Timur untuk mengusulkan kepada pemerintah pusat, agar ada peraturan yang memberikan sanksi berat bagi owner atau pemilik kendaraan yang melanggar kelayakan,” harapnya.
(Muspri-sisidunia.com)