Home » Gaya Hidup » Jauh Dari Kesan Mewah, Intip Yuk Desain Rumah Sederhana Milik Bos Facebook

Jauh Dari Kesan Mewah, Intip Yuk Desain Rumah Sederhana Milik Bos Facebook



Jakarta – Pemilik Facebook, Mark Zuckerberg yang memiliki kekayaan lebih dari 600 triliun rupiah. Meski demikian, ia telah dikenal luas memiliki kepribadian dan sikap yang sangat sederhana. Hal itu juga terlihat bagaimana ia memilih dan membeli rumah di Palo Alto, California seharga US$7 juta atau setara Rp 60 miliar dengan desain yang sangat sederhana dan nyaman untuk ia tinggali bersama anak dan istrinya kini.

Jauh Dari Kesan Mewah, Intip Yuk Desain Rumah Sederhana Milik Bos Facebook

Rumah Sederhana Milik Bos Facebook

Mungkin masih banyak yang tak tahu jika meskipun telah berlimpah harta, sebelum memiliki rumah ini, Mark sempat tiga tahun lamanya tinggal di rumah sewaan alias mengontrak di sebuah apartemen sederhana, seperti yang kebanyakan orang Amerika lakukan.

Baca juga : Wanita Ini Tetap Narik Ojek Meski Dalam Kondisi Hamil

Namun kini ia telah tinggal disebuah rumah yang lebih nyaman dan besar ditemani istrinya Priscilla Chan dan putri kecilnya yang baru saja lahir, Maxima Chan Zuckerberg. Meskipun memiliki desain yang sederhana tapi rumah yang sudah dibangun sejak 1903 ini berdiri di atas lahan seluas 1.600 meter persegi, rumah ini dilengkapi dengan 5 kamar tidur, 5 kamar mandi dan yang juga kolam renang air laut.

Rumah ini dikelilingi dengan rimbunnya pohon citrus yang menghadirkan suasana sejuk. Tak hanya itu lantai pada kamar tidur Mark dan Priscilla terbuat dari marmer Carrara. Rumah ini juga memiliki dapur yang sangat besar dan ruangan ‘matahari’. Pada halaman rumah yang sangat luas, Mark dapat mengadakan pesta kebun karena terdapat gazebo yang dilengkapi perapian.

Mungkin ada alasan lain Mark membeli rumah ini karena ternyata, ketika ia hendak berangkat kekantornya ia hanya membutuhkan waktu sekitar 10 menit dengan mengendarai mobilnya. Meskipun telah menjadi seorang milyarder, sikap sederhananya masih sangat kental karena ia mengendarai mobil Honda Fit (Jazz) yang kita ketahui hanya dijual dengan harga sekitar Rp 300 jutaan. (bens – sisidunia.com)