sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Prabowo Diusung Gerindra Sebagai Capres 2019, Jokowi Bakal Kembali Menjadi Rival ?

Prabowo Diusung Gerindra Sebagai Capres 2019, Jokowi Bakal Kembali Menjadi Rival ?



Jakarta – Presiden Joko Widodo menghormati upaya Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto yang akan maju pada Pilpres 2019. Jokowi siap kembali menjadi rival Prabowo.

Prabowo Diusung Gerindra Sebagai Capres 2019, Jokowi Bakal Kembali Menjadi Rival ?

Jokowi dan Prabowo

Juru Bicara Presiden, Johan Budi, mengatakan, Kepala Negara tak memusingkan rencana Prabowo itu. Sebab, tiap warga negara berhak mencalonkan diri menjadi calon presiden.

Baca juga : PGI Menyebut Belum Ada Laporan Pemanggilan Saksi Terkait Habib Rizieq

“Silakan saja, itu hak setiap warga negara, termasuk pak Prabowo,” kata Johan Budi di Istana Negara, Jakarta Pusat, Jumat (13/1/2017).

Johan tak bicara banyak apakah Prabowo sudah menceritakan keinginannya itu kepada Jokowi. Johan kembali menekankan, Presiden tak pernah mempermasalahkan itu. “Presiden menghormati keputusan siapa pun yang akan maju di 2019,” jelas dia.

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon menyebut Prabowo siap maju di pilpres 2019. Keinginan Prabowo telah diketahui Joko Widodo, mantan kompetitor di Pilpres 2014.

“Pak Jokowi sudah tahu. Sejak awal pak Prabowo sudah meyampaikan ke Pak Jokowi,” kata Fadli Zon.

Fadli mengungkapkan, keinginan mantan Danjen Kopassus itu sudah disampaikan saat bertemu Presiden Jokowi di Kertanegara, Jakarta Selatan (17/1/2014). Namun, selama Jokowi masih menjabat kepala negara, Prabowo memastikan partainya akan mengawal pemerintahan.

“Sudah disampaikan sejak 17 Oktober dan pak Jokowi tidak ada masalah,” ujarnya.

(bens – sisidunia.com)