sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Pelantikan Trump Akan Diwarnai Demo Ribuan Massa Yang Lakukan Penolakan

Pelantikan Trump Akan Diwarnai Demo Ribuan Massa Yang Lakukan Penolakan



Jakarta – Menurut sejumlah organisasi pelaksana aksi demo, Pelantikan Presiden Donald Trump di Washington pekan depan akan digagalkan oleh ribuan demonstran.

Pelantikan Trump Akan Diwarnai Demo Ribuan Massa Yang Lakukan Penolakan

Donald Trump

Demonstran akan berupaya menutup 12 pos pemeriksaan menuju Gedung Capitol tempat Trump dilantik pada 20 Januari mendatang, menurut kelompok yang menyebut diri mereka sebagai Disrupt J20 sebagaimana dikutip Reuters, Jumat (13/1/2017). Mereka berjanji akan melakukan parade sepanjang 4 km menuju Pennsylvania Avenue.

Baca juga : Golkar Minta Anggotanya di DPR Berikan Sumbangan Masing-masing Rp 10 Juta Untuk Ahok-Djarot

“Kami ingin menggagalkan pelantikan,:” ujar pelaksana aksi demo David Thurston pada acara konferensi pers kemarin. Menurutnya, aksi itu akan bergulir sebagai bentuk perlawanan di kota Washington DC dan akan menyebar ke seluruh negara bagian.

Akan tetapi tim transisi Trump tidak memberi komentar atas hasil konferensi pers tersebut. Demikian juga dengan pihak kepolisian wilayah District of Columbia.

Kelompok DisruptJ20, yang bekerja sama dengan Black Lives Matter dan kelompok pendemo lainnya, menyatakan pihaknya juga merencanakan aksi blokade pada acara resepsi pelantikan malam harinya.

Sebanyak 300 relawan DisruptJ20 akan memobilisasi pendemo dengan membentuk “Festival Penolakan.”

“Kami tidak ingin adanya peralihan kekuasaan secara damai, kami akan menghentikannya,” ujar organizer aksi demo Legba Carrefour.

Juru Bicara Samantha Miller jugan mengatakan, kelompoknya telah menndapatkan izin untuk beraksi dan berjanji akan membuat kejutan. (bens – sisidunia.com)