sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » KPK Masih Terus Dalami Kasus Dugaan Suap E-KTP Dari Tiga Kelompok Besar

KPK Masih Terus Dalami Kasus Dugaan Suap E-KTP Dari Tiga Kelompok Besar



Jakarta – Sejak 2013 lalu, kasus dugaan suap pengadaan Kartu Tanda Penduduk berbasis elektronik, atau E-KTP masih mangkrak. Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Febri Diansyah menyatakan, ada tiga kelompok besar yang harus diperiksa oleh KPK satu persatu.

KPK Masih Terus Dalami Kasus Dugaan Suap E-KTP Dari Tiga Kelomlok Besar

E-KTP

“Kasus e-KTP ini ada tiga kelompok besar,” ujar Febri di Gedung KPK, HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (12/1/2017).

Baca juga : Akibat Bentrok Massa FPI, 1 Mobil Rusak Parah

Tiga kelompok besar tersebut terdapat di sektor politik, pemerintahan, dan swasta.

“Di cluster politik, ketika perencanaan, ada instansi pemerintahan yang menangani proyek E-KTP, Kemendagri yang intens kami periksa pejabatnya, lalu cluster swasta,” Febri menambahkan.

Penyidik KPK masih menggali keterangan dan bukti dari tiga kelompok tersebut. Febri mengatakan, bukan hal yang mustahil banyak pihak yang menikmati hasil dari korupsi tersebut.

“Saat ini masih cluster pemerintah, lalu sangat terbuka mendalami dua cluster yang lain. Atau pun sektor swasta, baik dari pihak yang ikut lelang atau yang terkait. Belum tentu pemenang lelang E-KTP, sangat terbuka ada pihak lain, baik itu perseorangan yang menikmati,” Febri menandaskan.

(bens – sisidunia.com)