sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Golkar Minta Anggotanya di DPR Berikan Sumbangan Masing-masing Rp 10 Juta Untuk Ahok-Djarot

Golkar Minta Anggotanya di DPR Berikan Sumbangan Masing-masing Rp 10 Juta Untuk Ahok-Djarot



Jakarta – Partai Golkar meminta para anggotanya di DPR untuk memberikan sumbangan sebesar Rp 10 juta untuk pasangan cagub dan cawagub DKI Jakarta nomor urut dua, Basuki Tjahaja Purnana (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat.

Golkar Minta Anggotanya di DPR Berikan Sumbangan Masing-masing Rp 10 Juta Untuk Ahok-Djarot

Dave Akbarshah

Anggota Fraksi Partai Golkar Dave Akbarshah Fikarno alias Dave Laksono, membantah ada batasan minimal tertentu untuk sumbangan tersebut.

Baca juga : Plt Gubernur DKI Heran Dinas Kebersihan Sering Mengadu

Setiap anggota diberikan kebebasan untuk memberikan sumbangan dengan jumlah sesuai kemampuan masing-masing.

“Tergantung kemampuan masing-masing. Tapi kan di sini kami harus patungan untuk kerja sama-sama mencapai kemenangan,” ujar Dave, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (12/1/2017).

Menurut dia, jika paslon Ahok-Djarot menang, itu akan menjadi kemenangan Partai Golkar secara keseluruhan juga.

Angka yang dipatok tersebut bukan nominal yang besar jika dibandingkan dengan keberhasilan Ahok-Djarot jika memenangkan Pilkada DKI 2019.

“Angka Rp 10 juta untuk per anggota sangat kecil dibandingkan dengan nilai bila Ahok memenangkan pemilu, ” kata putra Politisi Senior Golkar, Agung Laksono itu.

Adapun jumlah kader Golkar di DPR sebanyak 91 orang. Imbauan tersebut diedarkan melalui surat tertanggal 12 Januari 2017 yang ditandatangani Plt Ketua Fraksi Partai Golkar Kahar Muzakir dan Sekretaris Fraksi Azis Syamsuddin.

Untuk mengirimkan bantuan dana tersebut, para anggota diminta mengirim ke rekening Bank Mandiri atas nama Fraksi Partai Golkar DPR RI.

“Demi kemenangan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Kepala Daerah Khusus Ibu Kota Jakarta, Ketua Umun Partai Golkar mengharap peran serta dan kesediaan para Anggota Fraksi Partai Golkar untuk membantu secara sukarela masing-masing sebesar Rp 10.000.000 setiap Anggota,” demikian isi surat tersebut.

(bens – sisidunia.com)