sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Techno » Robot Cantik Besutan Tiongkok Ini Diberi Nama Jia Jia

Robot Cantik Besutan Tiongkok Ini Diberi Nama Jia Jia



Jakarta – Perkembangan teknologi memang sangat cepat. Jika robot jaman dahulu sangat kaku dan kekar, kini robot makin menyerupai manusia. Demikian pula robot cantik ini yang dinamai Jia Jia.

Robot Cantik Besutan Tiongkok Ini Diberi Nama Jia Jia

Robot cantik Jia Jia

Kemunculan Jia Jia menarik perhatian di sebuah event terkemuka di Shanghai, Tiongkok, Senin (9/11/2017). Penampilannya cantik, memesona, dan mahir berbicara. Jia Jia juga dapat melontarkan pujian kepada orang lain, persis seperti manusia.

Baca juga : Kini Pengguna Dapat Mengetahui Setiap Doodle Terbaru Dari Google

Dikutip dari BGR, Kamis (12/1/2017), robot humanoid ini diciptakan oleh tim engineer robotika dari University of Science and Technology of China. Pertama kali melihat Jia Jia, banyak orang mengira robot ini adalah seorang manusia karena ia terlihat seolah-olah mengembuskan napas.

Gara-gara hal ini pula, penciptanya mengklaim Jia Jia bakal jadi satu dari sekian banyak robot yang menyerupai manusia. Bahkan, pada masa yang akan datang, robot seperti Jia Jia bisa mengambil alih pekerjaan manusia seperti bekerja di restoran, hotel, dan pekerjaan rumah tangga.

Berbeda dengan kebanyakan robot yang dibuat beberapa tahun belakangan ini, Jia Jia memiliki kemampuan untuk mengenali wajah. Ia juga bisa memelajari sesuatu layaknya manusia. Tak hanya itu, berbagai pilihan aksesori dan busananya membuat robot ini sungguh menyerupai manusia.

Hal tak kalah menarik dari Jia Jia adalah keterampilan bicaranya yang mengesankan. Ia mampu terlibat dalam dialog dan tanya jawab tanpa ada kesalahan arti. Hanya satu hal yang masih kurang dari Jia Jia, yakni akurasi gerakan bibir dengan kata-kata yang diucapkan. Selain itu, Jia Jia masih belum benar-benar mampu berjalan sendiri. (bens – sisdunia.com)