Home » Techno » Kemkominfo Akan Membuka Blokir DNS Bigo Live

Kemkominfo Akan Membuka Blokir DNS Bigo Live



Jakarta – Sepertinya Pemerintah akan membuka blokir Domain Name System (DNS) layanan live streaming Bigo Live. Nasib Bigo Live soal pembukaan pemblokiran akan diputuskan pada Jumat (13/1/2017).

Kemkominfo Akan Membuka Blokir DNS Bigo Live

Bigo live

Dirjen Aplikasi dan Informatika (Aptika) Kemkominfo, Samuel Abrijania Pangerapan mengatakan, pihaknya akan menggelar pertemuan dengan pihak Bigo Live pada Kamis (12/1/2017). Pertemuan ini menyusul informasi bahwa Bigo Live sudah memiliki kantor dan karyawan untuk memantau konten di Tanah Air.

Baca juga : Diakuisisi Oleh Verizon, Nama Yahoo Diusulkan Berganti Jadi Altaba

“Mereka sudah ada kantor di Kuningan dan orang-orang untuk mengawasi aksi-aksi (konten). Kami akan buka (DNS Bigo) kalau mereka sudah memenuhi persyaratan dan kami juga akan periksa. Jika semuanya dipenuhi, maka akan kami buka,” jelas pria yang akrab disapa Sammy tersebut di kantor Kemkominfo, Jakarta, Rabu (11/1/2017).

Seperti diketahui, sejak 1 Desember 2016 Kemkominfo telah memblokir DNS Bigo Live karena dinilai berisi banyak konten negatif.

Meski sudah diblokir, aplikasi itu masih bisa diakses, hanya saja fitur-fiturnya tidak berfungsi optimal seperti sebelumnya.

Jika Bigo Live sudah berfungsi normal kembali, Sammy berharap aplikasi itu digunakan untuk menciptakan konten-konten positif. Ia ingin Bigo Live sebagai sebuah teknologi baru, bisa dimanfaatkan secara positif.

“Kami ingin teknologi baru itu dimanfaatkan secara positif. Semoga dengan pertemuan besok, Bigo Live sudah bisa dibuka pada Jumat dan berfungsi secara utuh kembali,” ungkap pria berkacamata tersebut.

(bens – sisidunia.com)