Home » News » Aneh, Lautan Cacing Muncul Ketika Banjir Surut

Aneh, Lautan Cacing Muncul Ketika Banjir Surut



Jakarta – Warga Hulu Terengganu digemparkan dengan temuan lautan cacing bergerak usai banjir surut. Peristiwa tersebut menjadi bahan pembicaraan warga. Ribuan cacing yang berwarna coklat tua itu tiba-tiba saja seperti muncul dari dalam tanah.

Aneh, Lautan Cacing Muncul Ketika Banjir Surut

Lautan Cacing Muncul Ketika Banjir Surut

Tak ada yang tahu pasti darimana datangnya jutaan cacing yang membentuk lautan merah kecoklat-coklatan itu. Salah seorang saksi mata di Kampung Tok Lawit, Kuala Nerang yang bernama Wan Hasmah Abas mengatakan, ini adalah peristiwa pertama sejak dia tinggal di tempat ini.

Baca juga :ย BEM Akan Gelar Aksi Unjuk Rasa Serentak di 19 Wilayah

“Belasan tahun tinggal di tempat ini, saya tak pernah melihat kejadian seperti sekakarang ini. Ini mengherankan dan misterius, kata laki-laki berusia 53 tahun ini.

Cacing ini berwarna merah gelap, dan berukuran cukup panjang. Seperti cacing kebanyakan, permukaan kulitnya sangat licin, seperti cacing yang biasa dipakai untuk umpan saat memancing ikan.

Menurut Wan Hasmah Abas sebelum banjir besar itu memang ada cacing keluar namun tidak sebanyak itu. Kampung itu dilanda banjir besar selama 4 hari dan sempat surut, namun pada 9 Januari lalu banjir besar kembali datang dengan menyisakan lautan cacing. (bens – sisidunia.com)