sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Rachmawati Berharap Polisi Segera Menghentikan Kasus Dugaan Makar Yang Menyeret Dirinya

Rachmawati Berharap Polisi Segera Menghentikan Kasus Dugaan Makar Yang Menyeret Dirinya



Jakarta – Sejumlah aktivis yang ditetapkan sebagai tersangka dugaan makar menyambangi Gedung DPR, Selasa (10/1/2017). Kehadiran mereka tersebut untuk mengadukan masalah yang mereka sedang hadapi kepada pimpinan DPR.

Rachmawati Berharap Polisi Segera Menghentikan Kasus Dugaan Makar Yang Menyeret Dirinya

Rachmawati Soekarnoputri

Hadir dalam acara ini diantaranya putri Presiden pertama Indonesia Soekarno, Rachmawati Soekarnoputri; musisi Ahmad Dhani dan aktivis lainnya. Menggunakan kursi roda, Rachmawati hadir sekira pukul 11.40 WIB bersama para simpatisannya.

Terlihat pula sejumlah pengacara hadir dalam acara ini yakni Farhat Abbas, Razman Arief Nasution dan para pengacara yang mengenakan seragam Advokat Cinta Tanah Air (ACTA).

Menurut Ketua ACTA Krist Ibnu Triwahyudi, kehadirannya dengan beberapa tokoh terduga makar untuk mengadukan ke DPR soal ditetapkannya tersangka makar beberapa tokoh oleh pihak polri.

Dalam kesempatan itu, Rachmawati mengisahkan kronologis drama penangkapan dirinya dengan kasus dugaan makar oleh Polda Metro Jaya menjelang aksi 212 di Jumat subuh itu.

Di hadapan Wakil Ketua DPR, Rachmawati meminta supaya pihak DPR mendesak polisi supaya meng-SP3kan perkara dugaan makar yang sudah ditetapkan oleh Polisi itu karena para tokoh tersebut merasa tidak melakukan hal yang dituduhkan itu.

Baca juga : Ichsanuddin Noorsy Mengelak Ketika Ditanya Terkait Hubungannya Dengan Para Tersangka Kasus Makar

Wakil Ketua DPR Fadli Zon menemui para aktivis yang dituduh melakukan perbuatan makar ini. Ia didampingi Anggota Komisi III Supratman Andi Agtas dan Wenny Warouw. Ketiganya diketahui merupakan politikus Partai Gerindra.

Menanggapi permintaan itu, Fadli Zon berjanji melalui komisi terkait dalam hal ini Komisi III DPR akan mempelajari dan menindaklanjuti laporan Rachmawati tersebut.

Diketahui selain Rachmawati, polisi juga menetapkan sejumlah aktivis sebagai tersangka dugaan makar yakni Ratna Sarumpaet, Kivlan Zein, Adityawarman Thaha, Firza Husein, Eko, Alvin Indra, dan Sri Bintang Pamungkas.
(Muspri-sisidunia.com)