Home » News » Penggalangan Dana Untuk Ahok-Djarot Berhasil Kumpulkan Rp 60 Milyar Lebih

Penggalangan Dana Untuk Ahok-Djarot Berhasil Kumpulkan Rp 60 Milyar Lebih



Jakarta – Dalam masa kampanye Pemilihan Kepala Daerah DKI 2017, cagub dan cawagub DKI petahana Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok- Djarot Saiful Hidayat mendapat sumbangan 10.385 orang.

Penggalangan Dana Untuk Ahok-Djarot Berhasil Kumpulkan Rp 60 Milyar Lebih

Penggalangan Dana Untuk Ahok-Djarot

“Jumlah patungan Kampanye Rakyat telah mencapai Rp60,1 miliar,” ujar Wakil Bendahara Tim Sukses Ahok – Djarot, Joice Triatman, di Posko Pemenangan Borobudur, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (11/1/2017).

Baca juga : Habib Rizieq Temui Fadli Zon dan Fahri Hamzah Untuk Sampaikan Aspirasinya

Sumbangan resmi dibuka secara elektronik mulai 1 November 2016 dan ditutup 8 Januari 2017. Sejumlah 75,97 persen dari penyumbang merupakan perorangan. Sementara 24,03 persen lain adalah penyumbang yang mewakili kelompok atau badan hukum swasta.

Jika dirinci, Ahok-Djarot memperoleh sumbangan sekitar Rp45,6 miliar dari perorangan. Sementara sumbangan yang diterima dari badan hukum swasta/kelompok adalah Rp14,4 miliar.

Dana tersebut akan digunakan untuk membiayai pembuatan iklan, melatih relawan, dan operasional posko kampanye. Dana akan dilaporkan ke Komisi Pemilihan Umum DKI Jakarta, pada 15 Februari 2017 sehingga setiap penggunaannya diketahui KPU.

“Format laporannya berupa Laporan Penerimaan Dana Sumbangan Kampanye (LPDSK),” ujar Joice

(bens – sisidunia.com)