sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Techno » Kini Pengguna Dapat Mengetahui Setiap Doodle Terbaru Dari Google

Kini Pengguna Dapat Mengetahui Setiap Doodle Terbaru Dari Google



Jakarta – Google mengumumkan cara baru untuk memberitahukan pengguna saat Doodle interaktif baru dirilis, dengan mengaktifkan pengaturan pada aplikasi Google.

Kini Pengguna Dapat Mengetahui Setiap Doodle Terbaru Dari Google

Logo Google

Cara tersebut diklaim Google mampu menghadirkan kemudahan dan kenyamanan lebih baik, jika dibandingkan harus memeriksa halaman peramban Google secara manual dan terus-menerus.

Untuk mendaftar, pengguna perlu mengakses aplikasi Google, mengusap dari kiri ke kanan untuk membuka menu navigasi, dan akses Settings > Notifications. Kemudian yang perlu pengguna lakukan hanyalah menggeser tuas Doodle hingga menunjukan telah aktif.

Setelah mengatur pengaturan tersebut, pengguna akan mendapatkan notifikasi pada ponsel cerdas mereka setiap kali Google merilis Doodle interaktif barunya. tidak hanya Doodle, pengaturan ini juga berlaku untuk konten interaktif lainnya.

Konten interaktif tersebut di antaranya adalah game dan video. Phone Arena juga melaporkan, pengaturan notifikasi via pop-up ini tidak berlaku untuk konten Doodle yang tidak interaktif.

Doodle merupakan salah satu cara yang dilakukan Google untuk memperingati suatu peristiwa penting dalam sejarah, seperti perayaan ulang tahun tokoh dunia ataupun peringatan hari bersejarah.

Baca juga : Diakuisisi Oleh Verizon, Nama Yahoo Diusulkan Berganti Jadi Altaba

Selain tokoh dunia, Google juga pernah memperingati ulang tahunnya ke 18, merayakan hari ibu, hari kemerdekaan Indonesia, serta menunjukan aspirasi untuk wanita melalui Doodle.

Tak hanya itu, google juga pernah menampilkan doodle ketika suatu peringatan penting sedang terjadi seperti ketika pertandingan akbar Olimpiade Rio 2016. Doodle yang ditampilkan pun lucu dan unik.
(Muspri-sisidunia.com)