Home » News » Djarot Siapkan Solusi Atasi Banjir Saat Blusukan di Srengseng

Djarot Siapkan Solusi Atasi Banjir Saat Blusukan di Srengseng



Jakarta – Calon pertahana Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengunjungi Kelurahan Srengseng, Kembangan, Jakarta Barat, Rabu (11/1/2017).

Djarot Siapkan Solusi Atasi Banjir Saat Blusukan di Srengseng

Djarot blusukan di Srengseng

Dalam kunjungannya, Djarot menemukan masalah banjir. “Yang pertama mengatasi genangan air yang ada di sini,” kata Djarot.

Mantan Wali Kota Blitar itu menjelaskan, kondisi tanah di wilayah Srengseng naik turun. Tak hanya itu, Djarot jga menemukan adanya lahan ruang terbuka hijau yang tidak dimanfaatkan secara maksimal.

Baca juga : Kapolda Metro Jaya Ungkap Narkoba Yang Bentuknya Menyerupai Permen

Menurut Djarot, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bisa membeli lahan tersebut dan memanfaatkannya untuk mengatasi banjir di wilayah Srengseng. “Untuk mengatasi banjir di Srengseng juga perlu dibuat beberapa sumur resapan,” katanya.

Dia sudah menandai beberapa titik yang bisa dijadikan tempat membangun sumur resapan. “Kami sudah minta izin ke orang yang punya rumah yang kami tandai sebagai sumur resapan,” tutur Djarot.

Permasalahan kedua di kawasan Srengseng menyangkut UMKM. Djarot menyempatkan diri mendatangi beberapa warung ketika blusukan. Ada yang menanyakan terkait modal untuk membuka usaha.

“Modalnya di bawah satu juta. Kalau ini bisa kami bina dan sebagian dari mereka sudah punya nomor rekening, maka bisa kami bantu melalui program kami supaya tetap hidup,” ungkap Djarot.

(bens – sisidunia.com)