sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Singgung Tentang Presiden Kontroversial, Pidato Meryl Streep di Golden Globe Ditujukan Untuk Trump ?

Singgung Tentang Presiden Kontroversial, Pidato Meryl Streep di Golden Globe Ditujukan Untuk Trump ?



Jakarta – Presiden Amerika Serikat (AS) terpilih Donald Trump menanggapi pidato aktris legendaris penerima Cecil B. DeMille’s Lifetime Achievement Award dalam ajang Golden Globe 2017, Meryl Streep. Meski Streep tidak menyebut nama Trump, namun pidato tersebut memang ditujukan untuknya.

Singgung Tentang Presiden Kontroversial, Pidato Meryl Streep di Golden Globe Ditujukan Untuk Trump ?

Meryl Streep

Streep menilai bahwa presiden kontroversial itu memiliki insting untuk mencamppakkan orang secara verbal. Hal itu merujuk pada sikap Trump yang pernah menghina wartawan New York Times yang juga penyandang disabilitas, Serge Kovaleski pada 2015 saat Trump melakukan kampanye.

Menurut Streep yang merupakan pendukung Hillary Clinton, sangat mengecewakan sebagai seorang yang akan mempimpin negeri ini berbicara seperti itu. Dikutip dari USA Today, dalam akunnya di Twitter, Trump sempat menulis bahwa dia tidak menghina wartawan tersebut dan wartawan itu mengubah cerita untuk membuatnya terlihat buruk.

Seperti diketahui, Trump dalam kampanyenya pada September 2015 silam, mengklaim bahwa ada ribuan muslim di Jersey City merayakan serangan teroris pada 11 September 2001. Dia juga menyebut Kovaleski yang pernah menulis sejumlah orang di kota itu ditahan dan diintrograsi karena diduga merayakan serangan teroris di World Trade Center (WTC).

Baca juga : Trump Akhirnya Cairkan Hubungan AS dengan Taiwan Setelah 37 Tahun

Kovaleski yang saat itu merupakan wartawan Washington Post menulis hal itu dan Trump mengutip tulisannya demi mendukung penyataan yang disampaikan. Namun Kovaleski membantah bahwa dia tidak menyebut adanya ribuan atau ratusan orang merayakan serangan tersebut.

Dan mengenai pidato Streep di Golden Globa, Trump menyebut bahwa wanita itu adalah salah satu aktris dengan penilaian berlebihan. “Dia tidak mengenal saya, tapi menyerang saya tadi malam di Golden Globe,” tulisnya dalam akunnya di Twitter.

(Muspri-sisidunia.com)