Home » Sport » Fokus Persiapan Pertandingan, Para Pemain Barcelona Absen Pada Malam Penghargaan FIFA 2016

Fokus Persiapan Pertandingan, Para Pemain Barcelona Absen Pada Malam Penghargaan FIFA 2016



Jakarta – Malam penghargaan FIFA 2016 (FIFA Football Awards) berlangsung di Zurich, Swiss pada Selasa 10 Januari 2017 dini hari WIB. Akan tetapi, ada yang kurang lengkap dari acara bergengsi tersebut, yakni absennya para penggawa Barcelona.

Fokus Persiapan Pertandingan, Para Pemain Barcelona Absen Pada Malam Penghargaan FIFA 2016

Megabintang Real Madrid Christiano Ronaldo Menerima Penghargaan

Kedatangan mereka sebenarnya dinanti publik. Sebab, ada empat pemain yang masuk dalam tim terbaik pilihan FIFA (FIFPro World 11), yaitu Lionel Messi, Luis Suarez, Andres Iniesta dan Gerard Pique. Mewakili rekan-rekannya, Iniesta menyampaikan permintaan maaf.

“Sebagai kapten Barcelona, kami ingin menyampaikan terima kasih kepada FIFA dan FIFPro karena telah memberikan kami kebanggan dalam tim terbaik,” ungkap Iniesta dikutip dari Marca.

Iniesta membeberkan alasan mengapa mereka tidak hadir dalam acara malam penghargaan kali ini. Melakukan persiapan jelang melakoni leg kedua babak 16 besar Copa del Rey melawan Athletic Bilbao menjadi lebih penting bagi mereka.

“Saya ingin meminta maaf karena kami absen dalam acara malam ini, dengan alasan kami harus melakukan persiapan jelang melakoni pertandingan penting di Copa del Rey,” imbuhnya.

Baca juga : Berita Bola : FIFA Serukan Gelar Penghormatan untuk Chapecoense

Dalam tim terbaik pilihan FIFA 2016, Real Madrid menyumbangkan lima pemain, yakni Cristiano Ronaldo, Toni Kroos, Luka Modric, Marcelo dan Sergio Ramos. Sementara dua pemain non Madrid dan Barcelona adalah Dani Alves (bek Juventus) dan Manuel Neuer (kiper Bayern Munich).

Ronaldo berada di urutan teratas dengan raihan dukungan 34,54 persen. Berada di bawahnya, andalan Barcelona, Lionel Messi yang mendapat dukungan 26,42 persen. Tempat ketiga diduduki striker muda Atletico Madrid, Antoine Griezmaan yang mendapat dukungan 7,53 persen.
(Muspri-sisidunia.com)