sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Bupati Katingan Pertanyakan Dasar Pihak Yang Menuntutnya Mundur

Bupati Katingan Pertanyakan Dasar Pihak Yang Menuntutnya Mundur



Katingan – Bupati Katingan Ahmad Yantenglie tak khawatir menghadapi siapapun yang berusaha melengserkannya dari kursi kekuasaan di Kabupaten Katingan. Bahkan jika yang meminta mundur itu Mendagri sekalipun.

Bupati Katingan Pertanyakan Dasar Pihak Yang Menuntutnya Mundur

Bupati Katingan Ahmad Yantenglie

Bupati Katingan akan mempertanyakan secara tegas dasar permintaan mundur andai ada dari DPRD Kabupaten Katingan, Gubernur Kalteng, hingga Kemendagri meminta dirinya mundur.

“Dasar meminta (Mundur) itu apa? Kan harus jelas dulu. Kita hargai masing-masing lembaga punya kewenangan dan fungsi. Harus ada kejelasan faktualnya seperti apa? Apakah bisa melakukan pemutusan tanpa ada kejelasannya seperti apa? Sebab setiap keputusan harus berdasarkan fakta, kan begitu,” tegasnya.

Sementara itu, di depan Gedung DPRD Katingan, para pendemo membawa puluhan poster berisi hujatan pada Bupati Kabupaten Katingan.

Di antaranya berbunyi ‘Masyarakat Kabupaten Katingan Menolak Dipimpin Bupati Zina-Cabul’. Ada juga berbunyi ‘Copot dan Berhentikan Bupati Katingan dari Jabatannya’.

Pengunjukrasa juga melengkapi diri dengan atribut aksi hingga penanda simpul pita hijau dan jingga. Massa bergerak dengan iring-iringan lagu dari pengeras suara.

Baca juga : Massa Menuntut Bupati Katingan Mundur Pasca Penggerebekan di Kamar Hotel

Dari teriakan dan spanduk serta pekikan yang dilontarkannya, pendemo menilai tindakan Ahmad Yantenglie merupakan perbuatan tak bermoral.

“Kami meminta DPRD Katingan melakukan pemberhentian atau pemakzulan terhadap Ahmad Yantenglie sebagai Bupati Katingan sesuai prosedur dan ketentuan yang berlaku dan Kapolda Kalteng tetap memproses kasus yang dilakukan Ahmad Yantenglie dengan Farida Yeni,” ujar koordinator aksi damai Menteng Asmin.

Mendengar itu, Ketua DPRD Katingan Ignatius Mantir L Nussa mengatakan, pihaknya akan menghimpun aspirasi masyarakat dijadikan bahan pertimbangan dalam mengambil keputusan.
(Muspri-sisidunia.com)