Home » Ekonomi & Bisnis » Berbalik Menguat, IHSG Tunjukkan Rentang Gerak Jarak Pendek

Berbalik Menguat, IHSG Tunjukkan Rentang Gerak Jarak Pendek



Jakarta – Indeks harga saham gabungan diperkirakan berpotensi mengalami balik arah menguat atau rebound setelah kemarin parkir di zona merah.

Berbalik Menguat, IHSG Tunjukkan Rentang Gerak Jarak Pendek

Papan Elektronik IHSG

Analis PT Asjaya Indosurya Securities, William Surya Wijaya mengatakan, IHSG masih menunjukkan pola penguatan lanjutan dalam rentang gerak jangka pendek.

“Sedangkan dalam jangka panjang masih berada di jalur uptrend,” ujarnya di Jakarta, Selasa, 10 Januari 2017.

Menurutnya, hal ini tentunya ditunjang oleh kondisi perekonomian yang stabil, serta terkendalinya nilai tukar rupiah terhadap mata uang dolar Amerika Serikat. Di samping itu, potensi kenaikan juga akan ditopang oleh sentimen positif terhadap laporan kinerja emiten secara tahunan yang akan banyak diumumkan pada bulan ini.
“IHSG hari ini akan bergerak di kisaran 5.251 – 5.418,” tuturnya.

Analis Bahana Securities Muhammad Wafi memprediksi indeks di sepanjang hari akan kembali menguat. Pelemahan yang terjadi kemarin hanya bersifat koreksi wajar karena sering terjadi pada saat pergantian tahun.

“Indeks siap rebound dan kembali ke jalur positif. IHSG diperkirakan akan bergerak dalam rentang support 5.250, dan resisten 5.325,” kata Wafi, seperti dikutip dari riset hariannya.

Baca juga : Ini Prediksi Gerakan IHSG Pada Awal Perdagangan 2017

Berikut saham-saham pilihan rekomendasi yang dapat diakumulasi beli hari ini diantaranya, PT Jasa Marga Tbk (JSMR), PT Gas Negara Tbk (PGAS), PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR), PT Indofood Sukses Makmur Tbk (INDF), PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI), PT Tower Bersama Infrastruktur Tbk (TBIG), PT Alam Sutera Realty Tbk (ASRI), dan PT Pakuwon Jati Tbk (PWON).
(Muspri-sisidunia.com)