Home » Sport » SEA GAMES 2017 Akan Diadakan Di Malaysia, Indonesia Fokus Persiapkan Atlet Untuk SEA Games 2018

SEA GAMES 2017 Akan Diadakan Di Malaysia, Indonesia Fokus Persiapkan Atlet Untuk SEA Games 2018



Jakarta – Menteri Olahraga dan Pemuda, Imam Nahrawi, melakukan rapat koordinasi dan konsolidasi tentang SEA Games 2017 pada hari Senin, 9 Januari 2017. Rapat ini dihadiri oleh perwakilan dari Komite Olimpiade Indonesia, Komite Olahraga Nasional Indonesia, dan Satlak Prima.

SEA GAMES 2017 Akan Diadakan Di Malaysia, Indonesia Fokus Persiapkan Atlet Untuk SEA Games 2018

Menpora, Imam Nahrawi, membahas persiapan SEA Games 2017.

Dalam pertemuan kali ini, Imam kembali menegaskan jika pada SEA Games 2017, pemerintah tidak akan memberangkatkan banyak atlet, seperti tahun-tahun sebelumnya. Indonesia akan memberangkatkan atlet yang berpotensi meraih medali atau yang dipersiapkan ke Asian Games 2018.

“Rapat kali ini diadakan karena Menpora ingin mengumpulkan para pemangku kepentingan di awal tahun untuk mengadakan evaluasi di tahun sebelumnya dan rencana-rencana di tahun 2017,” ujar deputi IV Kemenpora, Gatot Subroto Dewa Broto, kepada wartawan, Senin 9 Januari 2017.

Dalam tiga SEA Games terakhir di luar negeri, kontingen Indonesia mengirimkan 515 atlet pada 2009 silam, lalu meningkat jadi 647 atlet saat tampil di Myanmar. Angka mulai menurun saat tampil di SEA Games dua tahun lalu dengan memberangkatkan 499 atlet.

Rapat ini juga disambut baik oleh ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), Tono Suratman. Dia mengatakan rapat ini menjadi ajang untuk evaluasi dan menyiapkan program-program di 2017.

“Kami dari KONI selaku pembina dari berbagai cabang olahraga memberikan usulan dan rencana untuk menyiapkan atlet-atlet muda demi masuk ke pelatnas,” ucap Tono.

Baca juga : Bonus Atlet SEA Games Segera Cair

Tak ketinggalan, ketua Satlak Prima, Sucipto, juga memaparkan hal-hal yang dipersiapkan demi menghadapi SEA Games 2017 dan Asian Games 2018. “Tentu kami memaparkan apa saja yang kami sudah persiapkan demi menghadapi SEA Games dan Asian Games,” kata Sucipto.

“Tetapi, untuk SEA Games tahun ini hanya menjadi batu loncatan untuk mematangkan para atlet menuju Asian Games,” jelasnya.

SEA Games 2017 akan digelar mulai pertengahan Agustus mendatang dengan mempertandingkan 38 cabang olahraga. Asian Games sendiri bakal mulai bergulir 18 Agustus tahun depan dan Indonesia menjadi tuan rumah.
(Muspri-sisidunia.com)