Home » News » Satu Orang Tewas Dalam Tabrakan Pick Up Dan Bis

Satu Orang Tewas Dalam Tabrakan Pick Up Dan Bis



Jakarta – Terjadi kecelakaan maut di ruas Jalan Lingkar Timur (JLT) Cianjur persisnya di Kampung Paseh RT 02/05 Desa Sukamaju, Kecamatan Cianjur, Kabupaten Cianjur.

Satu Orang Tewas Dalam Tabrakan Pick Up Dan Bis

Ilustrasi tabrakan

Seorang penumpang mobil pick up bernopol F 8196 UY bernama Uday (52) warga Kampung Karang Nenggang RT 03/01 Desa Rambay, Tegalbuled, Kabupaten Sukabumi tewas mengenaskan di lokasi kejadian setelah kendaraan yang ditumpanginya bertabrakan dengan Bus Hiba jurusan Bandung–Sukabumi.

Baca juga : 42 Senpi Diamankan Di Wilayah Perbatasan RI-Malaysia

Informasi dihimpun di lokasi kejadian menyebutkan, tabrakan bermula saat mobil pick up yang dikemudikan Ihin (46) asal Kampung Muara Cihaur RT 02/03, Sagaranten, Sukabumi hilang kendali saat berupaya menghindari seorang penyeberang jalan.

Kondisi mobil yang tengah melaju kencang membuat sopir tidak mampu mengendalikan kemudi. Di waktu bersamaan meluncur Bus Hiba bernopol D 7610 AD dari arah berlawanan sehingga tabrakan pun tidak terelakkan.

Kerasnya benturan mengakibatkan badan pick up sempat terseret hingga 50 meter ke depan.

Selain menelan korban jiwa, tabrakan maut tersebut juga mengakibatkan sopir pick up mengalami luka di sekujur tubuhnya.

Sementara sopir bis, Erfin S (24) asal Kampung Sukarintih RT 02/01 Desa Cibanteng, Tasikmalaya selamat termasuk para penumpang bis tersebut.

Irwan (50), saksi mata menuturkan, mobil pick up datang dari arah Karangtengah menuju Pasirhayam. Saat tiba di lokasi kejadian, ada seseorang sedang menyeberang, mobil tak bermuatan itu pun oleng dan sempat zig zag.

“Sopirnya lantas banting setir ke kanan tapi di depan sedang melaju bus sehingga bertabrakan,” tutur Irwan di lokasi kejadian.

Warga yang berada disekitar lokasi kejadian langsung berhamburan ke lokasi kejadian untuk memberikan pertolongan terhadap para korban.

“Kalau sopir bis dan penumpangan selamat, tapi yang pick up ini tragis, penumpangnya langsung meninggal sementara sopirnya luka parah,” terang dia.

Kanit Laka Satlantas Polres Cianjur, Inspektur Dua Sunarta mengatakan korban luka sudah dibawa ke IGD RSUD Cianjur untuk penanganan medis dan jenazah korban meninggal dibawa ke kamar jenazah.

“Sopir bis sudah kita amankan untuk dmintai keterangan,” kata Sunarta.

(bens – sisidunia.com)