sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Pembebasan Lahan Hampir 100 Persen, Rencana Mudik Lebaran 2017 Dari Tol Jakarta Bisa Tembus Semarang

Pembebasan Lahan Hampir 100 Persen, Rencana Mudik Lebaran 2017 Dari Tol Jakarta Bisa Tembus Semarang



Batang – Kendati belum rampung 100 persen pembangunannya ruas Tol Batang-Semarang bisa difungsikan, dan melayani arus mudik Lebaran 2017.

Pembebasan Lahan Hampir 100 Persen, Rencana Mudik Lebaran 2017 Dari Tol Jakarta Bisa Tembus Semarang

Presiden RI Joko Widodo didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono dan Direktur Utama PT Jasa Marga (persero) Tbk Desi Arryani meninjau pekerjaan ruas Tol Batang-Semarang

Para pemudik pun bisa memacu kendaraannya dari Tol Dalam Kota Jakarta hingga ke Kota Semarang. Ruas Tol Batang-Semarang merupakan bagian dari Jalan Tol Trans Jawa yang pencanangannya dilakukan pada Juni 2016. Targetnya, operasional ruas bebas hambatan ini pada Desember 2018 mendatang.

Dalam tinjauan progres pembangunannya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan Ruas Tol Batang-Semarang ini merupakan masalah besar yang tidak bisa cepat diselesaikan sejak tahun 2006.

“Tapi sekarang, alhamdulillah, saya sudah dapat laporan dari Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), hari ini khusus yang di Batang sudah 100 persen lahannya selesai,” ujar Jokowi di Batang, Senin (9/1/2017).

Jokowi melanjutkan, kondisi serupa di Kendal, dan Semarang juga hampir dipastikan maksimal 100 persen rampung. Apabila pembebasan lahan telah rampung, konstruksi dapat dikerjakan dengan cepat.

“Kalau lahan rampung, namanya konstruksi sudah kebut-kebutan, ini bisa kita pakai pada saat lebaran untuk mengurangi kepadatan lalu lintas pantura,” tambah Jokowi.

Ditambahkan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, keseluruhan perkembangan Jalan Tol Trans Jawa sesuai target.

“Saya Sabtu ke sini cek Ruas Tol Pemalang-Batang. Untuk keseluruhan Tol Trans Jawa, segmen Semarang-Soloruas Bawen-Salatiga akan diresmikan,” ujar Basuki.

Baca juga : Ruas Jalan Tol Dari Bandung Arah Jakarta Ada Perbaikan Jalan

Peresmian itu mengacu pada pembebasan lahan yang sudah mencapai 90 persen, dan target operasional 2018 bisa tercapai.

“Demikian halnya dengan Ruas Tol Solo-Ngawi, Ngawi-Kertosono dan Mojokerto- Surabaya,” sebut Basuki.
(Muspri-sisidunia.com)