Home » News » Menyanyikan Lagu Kebangsaan Pada Acara Maulid Nabi, Presiden Jokowi Tegaskan Kesatuan NKRI Adalah Harga Mati

Menyanyikan Lagu Kebangsaan Pada Acara Maulid Nabi, Presiden Jokowi Tegaskan Kesatuan NKRI Adalah Harga Mati



Pekalongan – Presiden Joko Widodo (Jokowi) hadir di tengah masyarakat Pekalongan, Jawa Tengah dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1438 H. Ia berpesan agar masyarakat tetap mengingat pentingnya menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Menyanyikan Lagu Kebangsaan Pada Acara Maulid Nabi, Presiden Jokowi Tegaskan Kesatuan NKRI Adalah Harga Mati

Presiden Jokowi (tengah) menghadiri Acara Maulid Nabi Muhammad SAW di Pekalongan

“Tadi kita diingatkan semuanya bahwa NKRI perlu, persatuan perlu. Kesatuan dan NKRI adalah harga mati,” ujar Jokowi di halaman Gedung Kanzus Sholawat, Pekalongan, Jawa Tengah, Minggu (8/1/2017).

Berbagai cara dapat dilakukan masyarakat guna mewujudkan cita-cita bangsa Indonesia tersebut. Salah satunya adalah dengan mengamalkan Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

“Ini yang harus kita jaga. Saya senang tadi kita menyanyikan lagu Indonesia Raya bersama-sama dan pengucapan Pancasila. Terima kasih,” imbuh dia.

Lebih lanjut, Jokowi berpesan kepada masyarakat untuk terus menjaga keanekaragaman suku, bangsa dan agama yang tersebar di seluruh wilayah kepulauan Indonesia.

Apalagi, Indonesia sebagai negara dengan penduduk muslim terbesar di dunia harus bisa menjadi contoh bagi dunia internasional dalam menghargai kemajemukan.

“Saya ingin berpesan bahwa persatuan dan kesatuan agar terus kita jalin antarsuku, antargolongan, antarkomponen masyarakat, antaragama, karena kita memang berbeda-beda negara kita ini,” tutur dia.

Baca juga : Agenda Kunjungan Kerja Selama 2 Hari di Provinsi Jateng, Presiden Jokowi Sempatkan Hadiri Acara Maulid Nabi di Pekalongan

Selanjutnya, Presiden Jokowi melanjutkan agenda kerjanya di tempat lain. Presiden Jokowi akan menyerahkan sejumlah bantuan sosial, seperti Program Keluarga Harapan (PKH) dan Pemberian Makanan Tambahan kepada sejumlah masyarakat yang ada di Kota Pekalongan.

Menutup agenda kunjungan kerja di Pekalongan, Jokowi beserta rombongan menuju Pelabuhan Perikanan Nusantara di Kecamatan Pekalongan Utara guna menyaksikan penyerahan sejumlah kapal ikan kepada para nelayan.
(Muspri-sisidunia.com)