Home » News » Mau Maupun Tidak Mau, Para Cagub-Cawagub Harus Siap Untuk Berdebat Dihadapan Publik Terkait Visi Misinya

Mau Maupun Tidak Mau, Para Cagub-Cawagub Harus Siap Untuk Berdebat Dihadapan Publik Terkait Visi Misinya



Jakarta – Calon gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, menyatakan setiap kandidat pada Pilkada DKI harus siap menghadapi debat. Hal tersebut dia sampaikan menanggapi pertanyaan mengenai kesiapannya menghadapi debat cagub-cawagub yang akan diselenggarakan KPU DKI pada 13 Januari 2017.

Mau Maupun Tidak Mau, Para Cagub-Cawagub Harus Siap Untuk Berdebat Dihadapan Publik Terkait Visi Misinya

Calon gubernur DKI Anies Baswedan disela kampanyenya di kawasan bekas penertiban Bukit Duri

“Kalau seseorang jadi calon, itu artinya dia sudah siap untuk berdebat,” kata Anies, saat kampanye di Bukit Duri, Tebet, Jakarta Selatan, Senin (9/1/2017).

Anies melanjutkan, setiap cagub-cawagub sudah harus siap beradu argumen mengenai program kerja dan visi misi dalam memimpin Jakarta sejak awal dicalonkan.

“Karena itu kalau orang jadi calon ya otomatis dia siap untuk hadir dalam debat,” ujar Anies.

Menurut Anies, untuk menghadapi debat, seorang cagub atau cawagub juga harus menguasai permasalahan dan menampung aspirasi dari lapangan.

“Ini sebuah proses dialog di hadapan publik, panelis, dan diminta untuk menunjukkan pandangannya, untuk memberikan solusinya, untuk dialog yang terbaik,” ucap mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan tersebut.

Baca juga : Debat Cagub-Cawagub DKI Terbuka Untuk Masyarakat Umum

Seperti yang diketahui, Debat perdana calon gubernur dan calon wakil gubernur DKI Jakarta akan digelar 13 Januari 2017 mendatang. Adapun debat akan diselenggarakan sebanyak tiga kali.

Bagi orang-orang yang sudah menentukan pilihan terhadap pasangan cagub-cawagub tertentu, akan menjadikan sesi debat sebagai momentum untuk memantapkan pilihannya. Mereka tidak akan terlalu terpengaruh dengan debat yang dilaksanakan tersebut.

Sesi debat akan menjadi ajang untuk menunjukan perbedaan atau persamaan kandidat satu dengan yang lain. Hal itu dapat ditunjukan saat mereka menjawab pertanyaan moderator, termasuk menjawab pertanyaan yang di luar persiapan.
(Muspri-sisidunia.com)