sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Sport » Ditarik Kembali Ke Chelsea, Bournemouth Ucapkan Terima Kasih Atas Performa Nathan Ake

Ditarik Kembali Ke Chelsea, Bournemouth Ucapkan Terima Kasih Atas Performa Nathan Ake



London – Bournemouth harus gigit jari ketika mereka tak lagi bisa memakai jasa Nathan Ake di sisa musim ini. Pasalnya Ake diminta kembali mengenakan seragam Chelsea.

Ditarik Kembali Ke Chelsea, Bournemouth Ucapkan Terima Kasih Atas Performa Nathan Ake

Nathan Ake

Ake awalnya menjalani musim ini dengan status pinjaman di Bournemouth. Bagi Ake itu adalah peminjaman kedua kalinya secara beruntun setelah musim lalu tampil 24 kali bersama Watford.

Berposisi sebagai bek kiri, Ake sendiri memang kurang mendapat tempat di tim inti Chelsea yang disesaki pemain bintang. Namun, manajer Antonio Conte berubah pikiran dan memilih untuk memanggilnya lagi di bursa transfer Januari ini.

“Ake yang bermain sebagai starter di delapan laga terakhirnya sudah bisa dipakai Chelsea lagi setelah klub itu memutuskan menariknya lagi di awal Januari ini, dan pemain 21 tahun itu akan segera kembali ke Stamford Bridge secepatnya,” demikian pernyataan The Cherries seperti dikutip Soccerway.

“Bournemouth ingin mengucapkan terima kasih atas performa Nathan dalam tujuh bulan terakhir dan mendoakan yang terbaik untuknya di masa depan.”

Kembalinya Ake ke Chelsea jelas merugikan Bournemouth mengingat pemain timnas U-21 Belanda itu tengah tampil oke belakangan ini. Seperti dicatat Sky Sports, Bournemouth hanya kalah tiga kali dan meraih lima kemenangan serta dua hasil seri dari 10 kali Ake dimainkan sebagai starter. Ake tampil 12 kali di seluruh kompetisi dengan torehan tiga gol.

Sementara dari 13 pertandingan tanpa Ake sedari menit awal, tim asuhan Eddie Howe itu hanya menang tiga kali, seri tiga kali, dan kalah tujuh kali. Terbukti Bournemouth tersingkir di babak ketiga Piala FA usai kalah 0-3 dari klub League One Milwall Sabtu kemarin.

Baca juga : Usai Kalahkan Bournemouth, Chelsea Fokus Ukir Sejarah di Premier League

“Ini tentu jadi pukulan telak untuk kami karena dia tampil sangat baik sejauh ini. Soal mencari pemain yang mirip-mirip dengan Nathan, lebih mudah mengatakan daripada melakukan dan saya yakin tidak begitu banyak pemain sepertinya di sana, itulah kenapa Chelsea memanggilnya,” papar Howe seperti dikutip BBC.

“Jadi ini akan sangat sulit bagi kami. Dengan hukuman untuk Simon Francis dan cedera Marc Pugh, serta kembalinya Nathan, pilihan kami di lini pertahanan jadi terbatas,” sambungnya.
(Muspri-sisidunia.com)