sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Selain Sebagai Seorang Ayah, Agus Mengakui Bahwa Mantan Presiden RI Ini Juga Merupakan Sosok Mentor Politik

Selain Sebagai Seorang Ayah, Agus Mengakui Bahwa Mantan Presiden RI Ini Juga Merupakan Sosok Mentor Politik



Jakarta – Calon gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono belum dapat memastikan ayahnya, Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akan “turun gunung” untuk berpartisipasi dalam kampanye.

Selain Sebagai Seorang Ayah, Agus Mengakui Bahwa Mantan Presiden RI Ini Juga Merupakan Sosok Mentor Politik

Cagub DKI Jakarta, Agus Harimurti Yudhoyono di Kamal Muara, Penjaringan, Jakarta Utara

Hal itu disampaikan Agus menanggapi langkah Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, yang sebelumnya berkampanye untuk Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

“Itu hak sepenuhnya beliau. Beliau tidak punya kewajiban untuk turun, tetapi ya selalu punya hak untuk aktif dalam kegiatan politik di Indonesia,” kata Agus di sela kampanye di kawasan RW 02 Meruya, Kembangan, Jakarta Barat, Minggu (8/1/2017).

Agus merasa tidak enak kalau membebankan ayahnya. Ia juga mengatakan dirinya tidak ingin bertanya ke ayahnya setiap saat soal hal itu.

“Bagi saya kekuatan utama beliau adalah doa,” ujar Agus.

Kendati demikian, ia yakin SBY ingin dirinya berhasil di Pilkada 2017 ini.

“Pertama, orangtua mana yang ingin anaknya gagal, (pasti) ingin anaknya berhasil,” ujar Agus.

Kedua, Agus mengingatkan bahwa SBY adalah mentornya dalam berpolitik. Agus banyak belajar dari pengalaman ayahnya yang pernah memimpin Indonesia selama dua periode atau 10 tahun. SBY, kata Agus, ingin anak didiknya berhasil.

Baca juga : Agus Ajak Masyarakat Kalimantan Timur di DKI Coblos Nomor 1

“Banyak sekali pengalaman dan juga banyak hal yang bisa dibagi ke saya dalam hal pengalaman langsung di lapangan, menghadapi situasi politik, serta isu-isu yang terkait dengan Indonesia dan Jakarta,” ujar Agus.
(Muspri-sisidunia.com)