sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Sport » Kiper Asal Korea Selatan Ini Bocorkan Kunci Rahasia Kemenangan Persipura Pada TSC 2016

Kiper Asal Korea Selatan Ini Bocorkan Kunci Rahasia Kemenangan Persipura Pada TSC 2016



Jakarta – Persipura Jayapura merupakan tim yang mendapatkan tempat spesial di hati kiper asal Korea Selatan, Yoo Jae-Hoon. Hampir sebagian besar karier kiper 33 tahun ini dihabiskan bersama Mutiara Hitam.

Kiper Asal Korea Selatan Ini Bocorkan Kunci Rahasia Kemenangan Persipura Pada TSC 2016

Kiper Persipura Jayapura, Yoo Jae-Hoon

Yoo menginjakkan kaki di Indonesia pada 2010, usai bergabung dari tim asal Korea Selatan, Daejeon Citizen. Saat itu, dia membela Persipura dan bertahan hingga 2014.

Pada 2014, Yoo sempat berlabuh di Bali United dan Pusamania Borneo FC. Namun, pada 2016 dia kembali membela Persipura di kompetisi Torabika Soccer Championship.

Rupanya, ada sosok yang membuat Yoo betah di Persipura. Dia adalah manajer Mutiara Hitam, Rudi Maswi.
“Saya betah bertahan di Persipura gara-gara satu orang. Pak manajer, dia seperti orang tua saya. Dia baik sekali. Tak ada manajer lain yang seperti itu,” kata Yoo di Hotel Kartika Chandra Jakarta, Jumat (6/1/2017), seperti yang dilansir dari VIVA.co.id.

“Rekan setim di Persipura juga sudah seperti saudara. Bayangkan, saya ini orang asing lalu datang ke negara lain, lalu bisa betah 6 tahun bersama dengan mereka. Hubungannya baik banget seperti saudara, sudah seperti kakak-adik dengan rekan setim,” lanjutnya.

Yoo juga mengungkapkan kunci Persipura bisa menjuarai TSC 2016. Menurutnya, Mutiara Hitam memiliki kekompakan, kebersamaan, dan kekeluargaan.

Baca juga : Berita Bola : Kalah Dari Persipura, Bali United Sebut Pemain Baru Masih Butuh Adaptasi

“Saat kita main di luar kandang, sering bisa bawa keluarga termasuk istri dan anak. Kalau tim lain tak ada seperti itu. Kalau bawa keluarga kan pemain bisa lebih tenang. Saat keluarga nonton di stadion pemain jadi lebih tenang,” ucapnya.
(Muspri-sisidunia.com)