sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Dua Pemuda Ditangkap Karena Terlibat Pembunuhan Dan Bawa Kabur Uang Rp 103 Juta

Dua Pemuda Ditangkap Karena Terlibat Pembunuhan Dan Bawa Kabur Uang Rp 103 Juta



Jakarta – Polda Kalimantan Timur menangkap dua pemuda karena diduga sebagai pelaku pembunuhan terhadap mantan rekan kerja pada akhir Desember lalu. Kedua pelaku diringkus pada 6 Januari lalu.

Dua Pemuda Ditangkap Karena Terlibat Pembunuhan Dan Bawa Kabur Uang Rp 103 Juta

Ilustrasi pembunuhan

Korban pembunuhan itu diketahui bernama Manraffi sebagai karyawan sebuah toko sembako di Samarinda, Kalimantan Timur. Manraffi yang bekerja dibagian kasir ini ditemukan tewas di mess karyawan pada 27 Desember.

Baca juga : Berhembus Isu Akan Menduduki Kursi Kementerian, Ini Tanggapan Wakil Ketua Majelis Syuro DPP PKS

Selain itu, uang hasil dari penjualan Rp 103 juta juga raib. Polisi yang mendapat laporan pun langsung datang ke tempat kejadian perkara dan melakukan penyelidikan. Hasilnya, pelaku diduga orang yang kenal dengan korban.

“Setelah melakukan penyelidikan sekira seminggu, kami berhasil menangkap tersangka berikut barang bukti,” kata Dirkrimum Polda Kaltim, Kombes Winston Tommy dalam keterangan resminya pada Okezone, Minggu (8/1/2017).

Kedua pelaku ada M Syamsul dan M Badaruddin. Keduanya merupakan mantan karyawan di toko tersebut dan merupakan teman korban. “Perkembangan sementara kasus ini mengarah pada pembunuhan berencana karena dendam,” pungkasnya.

Kedua pelaku dijerat Pasal 365 ayat 3, Pasal 338 dan Pasal 340 tentang pembunuhan berencana dengan ancaman hukuman maksimal, hukuman mati. (bens – sisidunia.com)