sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Berhembus Isu Akan Menduduki Kursi Kementerian, Ini Tanggapan Wakil Ketua Majelis Syuro DPP PKS

Berhembus Isu Akan Menduduki Kursi Kementerian, Ini Tanggapan Wakil Ketua Majelis Syuro DPP PKS



Jakarta – Wakil Ketua Majelis Syuro DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Hidayat Nur Wahid mengatakan bahwa partainya tegas menolak ajakan untuk merapat bergabung dengan pemerintah menjadi partai pendukung.

Berhembus Isu Akan Menduduki Kursi Kementerian, Ini Tanggapan Wakil Ketua Majelis Syuro DPP PKS

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Kantor DPP PKS

Hal itu ia ungkapkan, seiring dengan berhembusnya isu bahwa PKS akan mendapat jatah kursi menteri bersama dengan partai Gerindra.

“Belakangan berhembus isu PKS akan mengisi kursi menteri. Berikan saja kepada mereka. Kami (PKS) enggak mau,” kata Hidayat di kantor DPP PKS, Jalan TB Simatupang Jakarta Selatan, Minggu, 8 Januari 2017.

Menurut Hidayat partainya akan tetap berada di luar kabinet, menjadi oposisi yang loyal, mengawal kebijakan pemerintah.

“PKS memutuskan untuk di luar kabinet. Kita bukan asal beda. Kita (PKS) dalam posisi oposisi loyal. Kita di luar bukan asal beda,” kata Wakil Ketua MPR tersebut.

Sebelumnya, juru bicara PKS, Mardani Ali Sera juga menyatakan partainya menerima tawaran mendapatkan jatah kursi menteri. Tapi kata dia, PKS tegas menolak tawaran itu. “Kami memilih jadi penyeimbang pemerintah,” ujarnya.

PKS tak masalah jika harus ditinggal Gerindra.”Hak Gerindra membuat keputusan terhadap masa depannya. Koalisi dan oposisi adalah pilihan,” ujar Ketua DPP PKS, Mardani Ali Sera beberapa waktu lalu.

“PKS yakin Gerindra akan selalu mampu mengambil keputusan terbaik,” sambungnya.

Baca juga : Hadiri Acara Maulid Nabi, Anies Baswedan Berikan Sambutan Singkat Didepan Pimpinan PKS

Disinggung soal nasib koalisi jika nantinya Gerindra memilih bergabung dengan pemerintah, Mardani menanggapi santai.

“PKS akan selalu bersama dengan banyak teman,” ungkapnya.

Partai Gerindra kabarnya ditawari jabatan menteri oleh Pemerintahan Joko Widodo (Jokowi). Tak tanggung-tanggung, empat (4) kursi menteri sekaligus katanya sudah disiapkan untuk merangkul Gerindra di pemerintahan.
(Muspri-sisidunia.com)