Home » News » Agenda Kunjungan Kerja Selama 2 Hari di Provinsi Jateng, Presiden Jokowi Sempatkan Hadiri Acara Maulid Nabi di Pekalongan

Agenda Kunjungan Kerja Selama 2 Hari di Provinsi Jateng, Presiden Jokowi Sempatkan Hadiri Acara Maulid Nabi di Pekalongan



Pekalongan – Presiden Joko Widodo (Jokowi) hari ini tiba di Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah. Jokowi bertolak dari Bandara Halim Perdanakusuma menggunakan Pesawat Kepresidenan sekitar pukul 08.30 WIB.

Agenda Kunjungan Kerja Selama 2 Hari di Provinsi Jateng, Presiden Jokowi Sempatkan Hadiri Acara Maulid Nabi di Pekalongan

Presiden Jokowi Akan Menghadiri Acara Maulid Nabi Muhammad SAW di Pekalongan

Setibanya di Semarang, Jokowi langsung bertolak ke Pekalongan. Jokowi tiba di Stadion Krida Husada Kabupaten Pekalongan menggunakan helikopter kepresidenan pukul 10.15 WIB.

Jokowi akan melakukan kunjungan kerja selama dua hari ke Provinsi Jawa Tengah.

Di Pekalongan, Jokowi diagendakan menghadiri acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1438 H bersama Habib M. Lutfi Bin Yahya di Gedung Kanzus Sholawat.

Selanjutnya, Jokowi akan menyerahkan sejumlah bantuan sosial, seperti Program Keluarga Harapan (PKH) dan Pemberian Makanan Tambahan kepada sejumlah masyarakat yang ada di Kota Pekalongan.

Menutup agenda kunjungan kerja di Pekalongan, Jokowi beserta rombongan menuju Pelabuhan Perikanan Nusantara di Kecamatan Pekalongan Utara guna menyaksikan penyerahan sejumlah kapal ikan kepada para nelayan.

Di hari Senin, Jokowi beserta rombongan akan melanjutkan agenda kunjungan kerja di Kabupaten Pekalongan dan Kabupaten Batang. Jokowi dijadwalkan berkunjung ke PLTU Batang dan proyek Tol Batang-Semarang.

Turut mendampingi Jokowi dalam penerbangan menuju Semarang, Menteri Kesehatan Nila Moeloek, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Panglima TNI Gatot Nurmantyo, dan Kepala Sekretariat Presiden Darmansjah Djumala.

Baca juga : KTT APEC Beijing: Presiden Jokowi Bawa Tiga Agenda

Turut hadir juga Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI Trisno Hendradi, Komandan Paspampres Mayjen TNI (Mar) Bambang Suswantono, Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana dan Kepala Biro Protokol Sekretariat Presiden Ari Setiawan.
(Muspri-sisidunia.com)