Home » News » Adakan Deklarasi Antihoax, Ribuan Masyarakat Jakarta Ikut Serta

Adakan Deklarasi Antihoax, Ribuan Masyarakat Jakarta Ikut Serta



Jakarta – Sebanyak ribuan orang telah mendukung deklarasi antihoax untuk masyarakat Jakarta. Ribuan orang yang mendukung deklarasi antihoax terlihat dari tandatangan, cap jari maupun cap jempol di dua backdrop.

Adakan Deklarasi Antihoax, Ribuan Masyarakat Jakarta Ikut Serta

Suasana Deklarasi Antihoax di wilayah CFD

Koordinator Deklarasi Masyarakat Jakarta Antihoax Astari Yanuarti berharap, masyarakat bisa mendapatkan literasi yang baik terkait informasi yang didapatkan.

“Tujuan kita memberikan penyadaran bahaya tentang hoax. Sudah ada ribuan orang dari pukul 07.00 WIB yang melakukan penandatanganan, cap jari, dan cap jempol,” kata Astari, ketika ditemui di arena car free day (cfd) Bunderan HI‎, Jakarta, Minggu (7/1/2017), dilansir dari Metrotvnews.com.

Sosialisasi ke depan, lanjut Hastari, bukan hanya melakukan deklarasi di arena cfd. Tapi‎ deklarasi antihoax akan digelar di sekolah-sekolah maupun kampus.

“Kita juga akan bekerjasama dengan basis NU, Muhammadiyah, dan banyak lagi organisasi antihoax. Semua ini kita rela lakukan, agar‎ tidak ada kebencian yang terjadi di dunia social media maupun nyata,” terang Astari.

Pelaksanaan deklarasi, Astari menambahkan, telah didukung oleh banyak kalangan, khususnya Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara.‎ Dengan adanya dukungan dari pemerintah, harapan kedepannya deklarasi antihoax ini akan membesar.

Baca juga : Bentuk Basinas Dalam Waktu Dekat, Kemenkominfo Harap Media Produk Jurnalistik Taati Kaidah-Kaidahnya

“Kita didorong oleh Menkominfo, bayangkan saja hari ini serentak di enam kota selain Jakarta. Yaitu Surabaya, Bandung, Solo, Wonosobo, dan Semarang. Dan ke depannya akan di deklarasikan di kota-kota besar lainnya,” pungkas Astari.
(Muspri-sisidunia.com)