Home » News » Sumarsono Bidik PSK Asing Ilegal di DKI

Sumarsono Bidik PSK Asing Ilegal di DKI



Jakarta – Setelah Ditjen Imigrasi menangkap 76 PSK berpaspor RRC pada malam tahun baru lalu, Pelaksana tugas gubernur DKI Jakarta, Sumarsono mengancam akan memberantas jaringan PSK warga negara asing di sejumlah tempat hiburan di Jakarta.

Sumarsono Bidik PSK Asing Ilegal di DKI

PSK asal China

“Yang jelas kami tidak mentoleransi keberadaan PSK (asing) seperti itu. Cuma penertibannya harus lebih gencar,” kata Soni, sapaan akrab Sumarsono, di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (5/1/2017).

Baca juga : Pelaku Teror Bom di Magelang Ternyata Ketua RT

Sabtu 31 Desember malam lalu, Ditjen Imigrasi menangkap 76 PSK asal RRC yang hanya memanfaatkan visa kunjungan untuk mengais rejeki di ibu kota. Mereka rata-rata bekerja sebagai terapis di panti pijat dan kebugaran khusus pria, pemandu lalu di tempat karaoke. Tarif para PSK impor ini antara Rp 2,8 juta sampai Rp 5 juta.

Soni menjelaskan, maraknya tempat hiburan malam yang menjajakan PSK, tidak hanya menjadi perhatian Pemprov DKI, namun juga jajaran Polda Metro Jaya yang tergabung dalam Forum Koordinasi Pimpinan Daerah DKI.

Dia mengaku telah menerima laporan terkait banyaknya tenaga asing di tempat hiburan malam di Jakarta.

“Laporan intelijen kami terima hampir seminggu tiga kali. Itu termasuk tenaga-tenaga asing. Sifatnya rahasia,” tandasnya.

(bens – sisidunia.com)