sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Travel & Kuliner » Resep Spesial Olahan Daging Ala Hokben

Resep Spesial Olahan Daging Ala Hokben



Jakarta – Jika Anda sering berkunjung ke beberapa restoran cepat saji atau restoran yang menyediakan menu – menu baru dan unik, maka pastinya Anda sudah tahu dengan salah satu restoran cepat saji yang menyediakan menu ala Jepang. Restoran tersebut adalah Hokben atau nama lengkapnya adalah Hoka – Hoka Bento. Restoran Hokben menyediakan berbagai menu makanan ala Jepang yang menggiurkan seperti olahan daging ayam dan daging sapi.

Resep Spesial Olahan Daging Ala Hokben

Resep Spesial Olahan Daging Ala Hokben

Memang makanan daging masak Hokben ini memiliki cita rasa ala Jepang, namun Anda tidak perlu khawatir dengan bahan dan bumbu yang dibutuhkan karena semua bahannya sangatlah mudah didapat dan sudah tersedia di pasar atau supermarket terdekat. Baiklah tanpa perlu panjang lebar lagi, langsung saja disimak informasi resep dan cara membuat daging masak Hokben yang kami bagikan di bawah ini.

Bahan – bahan yang dibutuhkan :

  • 500 gram Daging sapi (dipotong – potong tipis)
  • 100 gram Bawang Bombay (diiris memanjang)
  • 3 buah Bawang putih (dicincang)
  • 1 sendok teh Minyak wijen
  • Minyak sayur secukupnya
  • 75 ml Teriyaki marinade sauce
  • 1 sendok teh Air jahe
  • 3 sendok makan Kecap manis
  • 3 sendok makan Gula pasir
  • 1 sendok teh Penyedap rasa
  • 4 sendok makan Saus teriyaki instant

Bahan – bahan pelengkap :

  • Salad kemudian (diiris – iris)
  • Kol secukupnya (diiris tipis)
  • Wortel secukupnya (dipotong – potong sesuai selera)

Cara membuat daging masak Hokben yang menggoda selera :

  1. Langkah pertama yaitu campurkan gula pasir, penyedap rasa, teriyaki marinade sauce, dan kecap manis pada sebuah wadah atau mangkuk yang berukuran sedang lalu aduk – aduk semua bahan hingga tercampur secara merata.
  2. Setelah itu masukkan daging sapi yang sebelumnya sudah dipotong – potong tipis pada wadah yang berisi olahan kecap tadi dan aduk – aduk kembali hingga daging terlumuri oleh bahan sebelumnya.
  3. Lalu diamkan selama 30 menit agar bumbu meresap ke dalam potongan daging.
  4. Sembari menunggu rendaman daging, maka sebaiknya siapkan wajan penggorengan yang sudah diisi dengan minyak wijen secukupnya lalu panaskan di atas kompor dengan nyala api kecil.
  5. Setelah dirasa minyak wijen sudah cukup panas, masukkan irisan bawang bombay dan bawang putih cincang ke dalam wajan penggorengan, tumis kedua bahan tersebut hingga mengeluarkan aroma yang harum lalu angkat dan sisihkan.
  6. Kemudian campurkan minyak sayur dan juga minyak wijen ke dalam wajan penggorengan, panaskan wajan diatas kompor dengan api kecil.
  7. Setelah cukup panas, masukkan satu per satu potongan daging sapi yang sudah direndam sebelumnya ke dalam wajan penggorengan.
  8. Goreng potongan daging sapi ,dilanjutkan dengan memasukkan tumisan bawang sebelumnya, air jahe, saus teriyaki instant, dan penyedap rasa ke dalam gorengan daging sapi, aduk – aduk semua bahan hingga matang sempurna dengan cara membolak – balik daging.
  9. Jika dirasa sudah matang, angkat dan tuangkan daging masak Hokben ke atas piring saji yang sudah disiapkan.
  10. Daging masak Hokben sudah siap dihidangkan bersama dengan bahan pelengkap yang terdiri dari salad, kol, dan potongan wortel.

(bens – sisidunia.com)