Home » News » Dua Warga Negara Jepang Dipandu Baca Kalimat Syahadat Oleh Ketum PBNU

Dua Warga Negara Jepang Dipandu Baca Kalimat Syahadat Oleh Ketum PBNU



Jakarta – Setelah mengucapkan kalimat syahadat yang dipandu Ketua Umum (Ketum) Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Said Aqil Siroj, dua warga negara Jepang resmi memeluk agama Islam.

Dua Warga Negara Jepang Dipandu Baca Kalimat Syahadat Oleh Ketum PBNU

Dua Warga Negara Jepang Dipandu Baca Kalimat Syahadat Oleh Ketum PBNU

Dua WN Jepang ini merupakan pria dan wanita, masing-masing bernama Tatsunori Hoshi dan Ohnuma Yoka. Mereka datang berkunjung ke kantor PBNU, Jalan Kramat Raya 164, Jakarta, Jumat (6/1/2017).

Baca juga  : Agus Didukung Komunitas Kaltim Ber-KTP DKI Yang Menginginkan Perubahan

“Alhamdulillah, hari ini bertambah 2 orang lagi saudara kita dari Jepang bersyahadat, bersaksi tiada Tuhan selain Allah & Muhammad Rasulullah,” tulis Kiai Said di akun Twitter-nya @saidaqil seperti dilihat detikcom hari ini.

Kiai Said mem-posting video peristiwa saat Tatsunori Hoshi dibimbingnya mengucapkan kalimat syahadat. Tatsunori mengucapkan kalimat itu dengan bahasa Jepang lewat bantuan seorang penerjemah. Ohnuma Yoka, yang sudah satu tahun tinggal di Indonesia, mengucapkan syahadat dengan bahasa Indonesia.

“Sudah, sah,” kata Kiai Said sambil menjabat erat tangan Tatsunori yang selesai mengucapkan kalimat syahadat.

Kemudian Tatsunori dan Ohnuma diberi nama Islam oleh Kiai Said, yakni Ali Tatsunori Hoshi dan Ohnuma Sholehah Yoka. Mereka juga mendapatkan surat keterangan resmi memeluk Islam dari PBNU yang ditandatangani Kiai Said. (bens – sisidunia.com)