Home » Gaya Hidup » Awas, Gairah Bercinta Wanita Bisa Ngedrop Gara-gara Ini

Awas, Gairah Bercinta Wanita Bisa Ngedrop Gara-gara Ini



Jakarta – Sebagian besar pasangan yang sudah menikah menginginkan kehidupan seks berjalan lancar. Namun, permasalahan seks bisa saja daatang tiba-tiba, khususnya pada wanita.

Awas, Gairah Bercinta Wanita Bisa Ngedrop Gara-gara Ini

Awas, Gairah Bercinta Wanita Bisa Ngedrop Gara-gara Ini

Adakalanya mood melakukan hubungan intim menurun. Bahkan pada titik yang paling mengganggu, Anda bisa kehilangan minat terhadap seks.

Baca juga : Inilah Waktu Yang Paling Tepat Untuk Bercinta Jika Ingin Cepat Punya Anak

Berikut penyebab menurunnya gairah seks agar Anda bia memahaminya.

1. Kurangnya pemahaman seks

Beberapa wanita tidak memahami seksualitas pada diri mereka sendiri. Hal ini dikarenakan anggapan pemikiran yang cenderung mengutamakan kepuasan seksualitas pada pria. Kesimpulan yang salah kerap terjadi. Misal, libido rusak atau tidak tertarik pada seks.

Hindari pemikiran libido Anda rusak. Cobalah membaca berbagai penelitian, libido seseorang tidak mengalami kerusakan saat gairah seks menurun.

2. Kelelahan dan stres

Kelelahan dan stres akibat pekerjaan kantor atau keluarga dapat memengaruhi gairah seks Anda. Tak hanya itu, faktor kelelahan dan stres bisa terjadi karena Anda atau pasangan terlalu banyak berhubungan seks, namun tidak secara memuaskan.

Solusinya, Anda bisa berkomitmen mengatur jadwal berhubungan intim. Jika lelah, Anda berhak mengatakan ‘tidak’ untuk melakukan hubungan seks. Katakan Anda memerlukan istirahat sejenak.

3. Komunikasi yang buruk

Anda harus belajar dan berlatih komunikasi yang lebih baik dengan pasangan, terutama berbincang soal seks. Diskusikan sesuatu yang mengganjal gairah seks Anda menurun.

Anda juga bisa meminta pasangan menemani ke toko buku untuk mencari informasi permasalahan seks.

4. Mengalami permasalahan sulit

Gairah seks juga bisa hilang saat Anda mengalami masalah perkawinan serius atau mengalami pelecehan seksual di masa lalu. Pertimbangkan berbicara dengan konselor agar membantu Anda keluar dari kemelut itu.

Permasalahan sulit lainnya, jika Anda sedang berhadapan dengan masalah medis yang membuat pikiran terganggu. Beberapa obat, seperti antidepressant dan pil KB bisa membantu gairah seks Anda kembali, karena stres berkurang.

(bens – sisidunia.com)