sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Ekonomi & Bisnis » Ini Kejelasan Pihak Pertamina Terkait Naiknya Harga BBM Mulai 5 Januari 2017

Ini Kejelasan Pihak Pertamina Terkait Naiknya Harga BBM Mulai 5 Januari 2017



Surabaya – Perubahan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) mulai Kamis (5/1/2017) pukul 00.00 WIB merupakan hasil evaluasi tiap dua mingguan yang dilakukan oleh PT Pertamina (Persero).

Ini Kejelasan Pihak Pertamina Terkait Naiknya Harga BBM Mulai 5 Januari 2017

Daftar Harga BBM Mulai 5 Januari 2017

Heppy Wulansari, Area Manager Communication & Relation PT Pertamina (Persero) Marketing Operasional Regional (MOR) V Jawa Timur Bali Nusa Tenggara, mengatakan bila evaluasi dilakukan tiap awal bulan dan pertengahan bulan.

“Sistem ini sudah kami lakukan sejak beberapa bulan yang lalu dan terkait harga mengikuti fluktuasi minyak dunia. Saat harga minyak dunia turun, harga BBM non subsidi juga mengikuti turun,” jelas Heppy, Rabu (4/1/2017).

Lebih lanjut, Heppy menyebutkan bahwa perubahan harga BBM Non Subsidi pada pertengahan Desember 2016 lalu juga terjadi. Dimana rata-rata kenaikan dari berbagai jenis BBM Non Subsidi mencapai Rp 150 per liter.

“Kalau mulai tanggal 5 Januari perubahannya rata-rata Rp 300 per liter,” jelas Heppy.

Pertengahan bulan Januari 2017 mendatang, juga akan ada evaluasi harga. Evaluasi harga juga bisa tetap atau tanpa perubahan. tergantung fluktuasi harga minyak dunia.

Dalam kesempatan itu, Heppy juga menyampaikan terkait konsumsi BBM Non subsidi atau Bahan Bakar Khusus (BBK) jenis Pertalite dan Pertamax yang naik 10 persen selama masa liburan Natal dan Tahun Baru.

Baca juga : Pertamina Minta Pemerintah Naikkan Harga BBM Jenis Ini Rp 500

“Pada periode penyaluran Natal dan Tahun Baru (Nataru) mulai 19 Desember 2016 – 2 Januari 2017, konsumsi bahan bakar khusus Pertamina jenis Pertalite dan Pertamax meningkat diatas rata-rata harian normal,” jelas Heppy.
(Muspri-sisidunia.com)